-->
    |
Follow Us :

Palak Sopir Pakai Sajam, Pemuda Mengaku Anggota SPSI Ditangkap Polisi

Kali Dibaca
Ket Foto : Pelaku Syahrial Tanjung (tengah) diamankan petugas Polsek Medan Area.


Mediaapakabar.comMemalak sopir truk yang melintas di Jalan Sampali simpang Jalan Gabus, Syahrial Tanjung (26) warga Jalan Aksara Gang Mandailing, Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan petugas Polsek Medan Area.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, Kamis (4/3/2021) mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan pihaknya setelah menindak lanjuti aduan masyarakat tentang maraknya kutipan liar dengan modus SPSI.


"Menindaklanjuti aduan masyarakat tentang aksi pengutipan liar yang mengaku SPSI, kemudian kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku," sebut Iptu Rianto.


Iptu Rianto menjelaskan, dalam aksinya, tersangka yang mengaku anggota SPSI tersebut mengancam sopir truk  menggunakan senjata tajam jenis pisau. Namun aksi tersebut berhasil direkam dan sempat viral di media sosial Instagram. 


Ketika melakukan aksi kejahatannya, lanjut Rianto, tersangka Syahrial yang saat itu mengendarai sepeda motor Mio J plat nomor BK 3699 JAH mendatangi sopir pick up bermuatan pipa. 


"Pelaku kemudian meminta uang dengan mengaku sebagai anggota SPSI. Pelaku sempat mengeluarkan pisau saat meminta uang kepada sang sopir," sebutnya.


Alhasil karena aksi pemalakan tersebut tersangka pun diamankan tanpa perlawanan pada l, Rabu (3/3/2021) tak jauh dari lokasi kejadian. Saat ini pelaku yang sudah diamankan masih diperiksa penyidik di mapolsek Medan Area guna proses hukum lebih lanjut.


Atas peristiwa tersebut pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor apabila mengetahui adanya hal serupa yang terjadi di sekitar lingkungan warga masyarakat. (myu).

Komentar

Berita Terkini