-->
    |
Follow Us :

Ma'ruf Amin Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kali Dibaca

Ket Foto: Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima suntikan dosis kedua vaksin virus corona di Jakarta. (Sekretariat Wakil Presiden)


Mediaapakabar.comWakil Presiden Ma'ruf Amin menerima suntikan kedua vaksin virus Corona (Covid-19) di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

"Ya, benar [sudah disuntik dosis kedua], jam 08.30 WIB tadi," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (17/3/2021).


Berdasarkan foto yang diterima, Ma'ruf mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih dipadu dengan peci hitam saat mengikuti vaksinasi.


Masduki mengatakan proses vaksinasi dosis kedua yang dilakukan Wapres telah berjalan lancar. Tak hanya Wapres, istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani juga menerima suntikan vaksin Covid-19.


Usai divaksin, Ma'ruf memastikan semuanya berjalan baik-baik saja. Ia mengatakan bahwa vaksin Covid-19 tak ada masalah digunakan bagi orang yang sudah lanjut usia (lansia).


"Semuanya baik-baik saja. Karena itu saya merasa vaksinasi ini tidak ada masalah untuk orang tua. Karena saya kan kelompok orang tua. Ternyata kita ini juga bisa digunakan," kata Ma'ruf dalam rekaman suara yang diterbitkan Setwapres.


Ma'ruf lantas mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi virus corona. Menurutnya, hal itu penting untuk menekan angka penyebaran virus corona dan mencapai kekebalan komunitas (herd immunity).


"Kita harapkan dengan kita divaksin, 70 persen herd immunity bisa dicapai," kata dia.


Pelaksanaan vaksinasi Wapres hari ini ditangani oleh Tim Dokter Kepresidenan, Dwi Edi Wahono. Wapres turut didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.


Ma'ruf Amin telah mendapatkan suntikan vaksin virus corona tahap pertama pada 17 Februari 2021 lalu. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini