-->
    |
Follow Us :

Mahsin SH Hadiri Pembukaan PKL dan Susbalan GP Ansor Sumut

Kali Dibaca
Ket Foto : Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumut Mahsin SH menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Kamis, (4/3/2021), di Yayasan Tekad Mulia, Jalan Kompos, Deli Serdang.

Mediaapakabar.comDewan Penasehat PW GP Ansor Sumut Mahsin SH menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Kamis, (4/3/2021), di Yayasan Tekad Mulia, Jalan Kompos, Deli Serdang.

Mantan Ketua PW GP Ansor Sumut dua periode itu kepada wartawan usai pembukaan PKL dan Susbalan   menyampaikan rasa salut dan bangganya  melihat GP Ansor Sumut yang saat ini dipimpin Adinda Adlin Tambunan.


"Kalau melihat Ansor dan Banser saat ini dibawah kepemimpinan adinda Adlin Tambunan serasa semakin muda awak," kata Mahsin.


Mahsin yang juga Ketua PW Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdiyin (P2N) Sumut menyebutkan dibawah kepemimpinan Adlin Tambunan Ansor Sumut semakin memperlihatkan jati dirinya sebagai Banom NU yang semakin mandiri dan percaya diri.


"Selamat buat Adinda Adlin Tambunan yang baru dilantik oleh Gubsu sebagai Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai mendampingi Pak Wiwik sebagai Bupati, semoga dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab," kata CEO Media Harian Orbit dan orbitdigitaldaily.com itu.


Sebelumnya Sekjen PP GP Ansor Abdul Rohman mewakili Ketua umum membuka secara resmi pelaksanaan PKL dan Susbalan GP Ansor Sumut .


Dalam sambutannya Abdul Rohman meminta peserta PKL dan Susbalan sungguh sungguh mengikuti PKL dan Susbalan tersebut sehingga output dari PKL dan Susbalan bisa tercapai.


Sementara Ketua PW GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan dalam sambutannya menegaskan  PKL dan Susbalan angkatan I tersebut waktunya berbarengan dan dikhususkan bagi yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar. 


Adlin juga menyinggung konflik di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya merawat keragaman bangsa dan menjaga ideologi yang sudah dirumuskan para pemimpin bangsa sebelumnya.


“Di saat belahan dunia penuh konflik, negara kita yang kaya ragam etnis namun damai, tidak lain karena orang tua dahulu telah merumuskan dasar-dasar yang diterima semua agama dan mengedepakan rasa kemanusiaan,” kata Adlin yang juga Wabup Sergai itu.


Dalam kegiatan PW GP Ansor Sumut melaunching Koin Ansor yang merupakan bentuk nyata dari kemandirian organisasi dan nantinya akan dipergunakan sebagai dasar kemandirian kader di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan PKL dan Susbalan itu berlangsung 4-7 Maret 2021 dan diikuti sebanyak 150 peserta.


Hadir dalam acara itu Kakanwil Kemenag Sumut Syahrul Wirda, serta dari PWNU Sumut  diwakili ustaz H Syafii Umar Lubis serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini