-->
    |
Follow Us :

Lurah Mekar Baru Gelar MusyawarahTerkait Uji Coba Helikopter Hasil Karya Iwan Black

Kali Dibaca
Lurah Mekar Baru Gelar MusyawarahTerkait Uji Coba Helikopter Hasil Karya Iwan Black


Mediaapakabar.com - Viral di medsos, Muhammad Irwan Piliang alias Iwan Black (57) warga Jalan Akasia Lingkungan V Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan merakit Helikopter dengan modal 7 juta, yang akan di uji coba pada hari Minggu 28 Maret 2021 sekira pukul 17.00 Wib.

Terkait dengan agenda tersebut, Lurah Mekar Baru Hermansyah SH menggelar musyarawah membahas segala sesuatunya, mengantisipasi hal hal yang diluar kendali serta resiko keamanan warga dengan pihak terkait, yang di hadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan dan beberapa warga yang di undang termasuk perakit Helikopter tersebut, bertempat diruang kerja Lurah Mekar Baru, Minggu (28/3/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

"Secara pribadi saya mengapresiasi Pak Iwan dengan hasil karya yang sangat bagus, dan semua itu dilakukan sendiri tanpa merepotkan pihak mana pun, Doa kami sukses selalu untuk Pak Iwan," kata Hermansyah.

Dikesempatan ini Hermansyah menjelaskan, selain berkarya dengan ide atau inovasi tersebut, hendaknya kita sama sama memahami dan mentaati aturan yang ada, mari kita kedepankan kepentingan dan keselamatan orang banyak.

Lurah Mekar Baru Gelar MusyawarahTerkait Uji Coba Helikopter Hasil Karya Iwan Black

"Untuk itu, dalam uji coba nantinya, saya menghimbau kepada Pak Iwan agar memperhatikan keselamatan diri sendiri, juga keselamatan warga sekeliling kita, sebab sesuai info yang diterima, uji coba akan dilakukan di lapangan Hoki Kisaran, yang perlu di ingat, wilayah itu sangat dekat dengan pemukiman warga, atau komplek bangsal yang sangat padat penduduknya," terang Lurah Mekar Baru ini.

Lebih lanjut beliau berharap agar pelaksaan uji coba Helikopter tersebut, dapat mencari lokasi yang betul betul aman, minimal bukan di tempat yang padat penduduk, hal ini untuk mengantisipasi atau memperkecil resiko yang mungkin terjadi diluar rencana.

"Saya tidak menyuruh, juga tidak bisa melarang, tapi kalau bisa carilah lokasi yang sepi, atau yang tidak ada warga berdomisili, minimal mengantisipasi resiko yang tak terduga, ini sebagai bentuk rasa sayang kami ke Pak Iwan," tegas Hermansyah.

Sementara tempat yang sama Iwan Black saat di tanyai awak media terkait dengan hasil musyawarah maupun himbauan Lurah Mekar Baru, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah peduli mengingatkan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan masyarakat, dan tetap akan melaksanakan uji coba pada hari yang telah ditetapkan.

"Kalau rencana uji coba nya tetap kita lakukan, tapi untuk lokasi akan kita geser demi keamanan, kemungkinan di tengah sawitan di sekitar jalan Tusam," pungkas Iwan Black. (Hen)
Komentar

Berita Terkini