-->
    |
Follow Us :

Kunker ke Toraja, Jokowi Pantau Vaksinasi Sopir Angkot

Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Jokowi meninjau vaksinasi di Tana Toraja, Sulsel. (Laily Rachev - Biro Pers)

Mediaapakabar.comPresiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Sebagian di antara peserta vaksin berprofesi sebagai sopir angkot.

Jokowi menyampaikan ada 11 ribu orang yang divaksinasi di Tana Toraja hari ini. Vaksinasi digelar di Puskesmas Ge'tengan, Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.


"Di Kabupaten Tana Toraja, lansia kemudian pelayanan petugas publik ada juga beberapa. Tadi Bapak Bupati menyampaikan sopir angkot," kata Jokowi di Tana Toraja, disiarkan langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (18/3/2021).


Jokowi menilai vaksinasi di kabupaten itu berjalan lancar. Menurutnya, stok vaksin dan petugas vaksinator sudah dipersiapkan dengan baik.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap vaksinasi di Tana Toraja segera selesai. Ia juga berharap vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah di Indonesia bisa beres dalam waktu yang cepat.


Jokowi ingin kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk di Indonesia. Sehingga, laju penularan virus Corona bisa ditekan.


"Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini," ujarnya.


Lihat juga: Jokowi Berharap Ulama Jateng Tak Terpapar Covid Usai Divaksin

Sebelumnya, pemerintah menjalankan vaksinasi Covid-19 guna mengakhiri pandemi. Vaksinasi Massal dimulai sejak 13 Januari 2021.


Pemerintah berencana menyuntik vaksin Covid-19 terhadap 181,5 juta orang. Target itu dikebut agar bisa selesai pada akhir tahun ini.


Dalam vaksinasi Covid-19, Indonesia menggunakan sejumlah merek vaksin dari negara sahabat, seperti Sinovac, Astrazaneca, Pfizer, dan Covavax. Pemerintah berencana mendatangkan 426 juta dosis vaksin untuk menuntaskan vaksinasi massal. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini