Kunker ke Kodim 0213/Nias, Kades Loloanaa Lolomoyo Berikan Baju Adat kepada Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD:

REDAKSI
Rabu, 17 Maret 2021 - 18:26
kali dibaca
Kunker ke Kodim 0213/Nias, Kades Loloanaa Lolomoyo Beri Baju Adat kepada Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD.


Mediaapakabar.comKunjungan kerja (Kunker) Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dari Staf Teritorial TNI AD Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo bersama Mayor Arh Yaya Suhaya, Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung, Pasi Bakti Korem 023/KS Kapten Inf M. Idris di Desa Loloana’a Lolomoyo, disambut hangat oleh warga, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 110/Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo bertemu dengan para warga, para orangtua asuh, Kades Loloana’a Lolomoyo, Kades Gawu-Gawu Bouso, Kades Nikootano Dao mewakili Walikota Gunungsitoli, anggota DPRD Kota Gunungsitoli dan FKPPI. Kedatangan Wasev ini sangat disambut oleh warga desa mulai dari pengalungan bunga, antraksi tari sekapur sirih, pemakaian baju adat masyarakat Nias kepada Tim.


“Kami sangat senang, ini merupakan baju kebanggaan masyarakat Nias sebagai tanda tamu kehormatan atas kedatangan bapak di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo.’’Ucap Kades Loloanaa Lolomoyo sebelum memakaikan baju adat masyarakat Nias kepada Ketua Tim Wasev dan Staf Ahli Pangam I/BB.


Dilokasi yang sama Ketua Tim Wasev bertemu dengan warga dan memberikan sambutan tentang peninjauannya dilokasi TMMD ke 110 yang baru ditinjaunya.


“Melihat semangat masyarakat di lokasi sangat luar biasa. Tujuan TMMD ini membantu aparat pemda untuk mempercepat infarnstruktur yang ada di daerah ini," sebutnya.


Dengan kerjasama ini, sambungnya, ini akan berdampak terhadap permintaan dari masyarakat perlu dijaga dan dipertahankan.


"Saya bermohon ke pemda untuk kedepan ditingkatkan, terimakasih kepada warga setempat yang telah mendukung kegiatan TMMD ini, saya sangat berbangga," ujar Ketua Tim.


Dari pantauan dilokasi, Ketua Tim menyerahkan berupa tali asih kepada sejumlah warga berupa paket yang berisi, Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Kecap manis 1 botol Minyak makan 1 pisces, Mie instan 1 dus dan Bubuk the1 kotak. 


Demikian juga untuk kegiatan pemuda di tiga desa memberikan saran olahraga berupa Bola Voly masing-masing 2 buah dan net satu set. (MH)

Share:
Komentar

Berita Terkini