-->
    |
Follow Us :

Korps Bhayangkara Berduka, Adik Tingkat Kapolri Kombes Anwar Efendi Meninggal

Kali Dibaca

Korps Bhayangkara berduka, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Efendi meninggal dunia usai berolahraga, Sabtu 20 Maret 2021. 

Mediaapakabar.com
Korps Bhayangkara berduka, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Efendi meninggal dunia usai berolahraga, Sabtu 20 Maret 2021. 

Jenazah Anwar telah dimakamkan di kampung kelahirannya, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/3/2021) pagi.


Upacara pemakaman dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyogo, mewakili Kapolda Irjen Pol Nico Afinta.


“Dengan diliputi rasa duka, pada hari ini kita bersama berada di tempat yang mulia ini untuk memberikan penghormatan terakhir dan menghantarkan kepergian almarhum ke tempat peristirahatan yang kekal abadi memenuhi panggilan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Slamet dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri dilansir dari okezone.com, Senin 22 Maret 2021.


Slamet menuturkan, selama bertugas sebagai anggota Korps Bhayangkara, Anwar menjalankan semangat pengabdian yang tinggi dan memberikan andil yang tidak kecil dalam menunjang tugas Polri. Untuk itu dia mengajak semua anggota Polri dan masyarakat mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik oleh Tuhan. 


Turut hadir dalam upacara pemakaman ini antara lain Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi dan jajaran.


Deddy juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian Anwar, juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.


Anwar Efendi lahir di Mojokerto pada 24 Januari 1970. Lulusan Akpol 1992 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Adik tingkat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Akpol 1991) ini merupakan rekan angkatan Kapolda Jatim Nico Afinta.


Berbagai jabatan pernah diembannya selama bertugas, antara lain Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya (2012), Advokad Utama Divkum Polri (2014), Analis Kebijakan Madya bidang Bankum Divkum Polri, Kapolrestabes Makassar (2017), Irbidjemenlog Itwil II Itwasum Polri (2018), Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri (2019), Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri dan Irwasda Polda Bengkulu (2020). (OC/MC)

Komentar

Berita Terkini