Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan.


Mediaapakabar.com - Politisi Golkar Zulchairi Pahlawan yang tak lain adalah Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Utara mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk tetap tenang, dan menyerahkan penanganan kasus aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral yang terjadi di Makassar kepada aparat Kepolisian, Namun begitu, Bang Zul sapaan akrab Zulchairi Pahlawan mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. 

Sebagai Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Tindakan ini jelas-jelas merusak tatananan kehidupan berbangsa, sekaligus kejahatan kemanusiaan. 

"Kita sebagai umat yang beragama mengucapkan duka mendalam atas peristiwa ini. Tindakan bom bunuh diri yang dilakukan para pelaku merupakan kejahatan kemanusiaan," tegas Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan kepada wartawan di Medan, Minggu (28/3/2021).

"Jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat Kepolisian terdekat. Rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing," tambah Bang Zul, sembari mengingatkan warga agar tidak muda terprovokasi dan menghindari berita hoax.

Ketua Umum DPW BKPRMI tersebut Sumut juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menanggapi kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral, terutama foto-foto tragedi agar tidak disebar melalui media sosial, yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. (MC/Red)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini