Ketua Pengurus Cabang FKPPI Dairi Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ketua Pengurus Cabang Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri ( FKPPI) Kabupaten Dairi Boby Rahman Manik.


Mediaapakabar.comKetua Pengurus Cabang Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri ( FKPPI) Kabupaten Dairi Boby Rahman Manik mengajak masyarakat Sumatera Utara Khususnya masyarakat Kabupaten Dairi untuk tetap tenang, dan menyerahkan penanganan kasus aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral yang terjadi di Makassar kepada aparat Kepolisian.

Sebagai Ketua Cabang Keluarga Besar FKPPI Kabupaten Dairi Boby mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Tindakan ini jelas-jelas merusak tatanan kehidupan berbangsa, sekaligus kejahatan kemanusiaan.


Boby menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan lebih meningkatkan Poskamling di sekitar tempat tinggal masing masing.


"Kami Keluarga Besar FKPPI Kabupaten Dairi  mengucapkan Turut Berduka Cita yang mendalam atas peristiwa ini. Tindakan bom bunuh diri yang dilakukan  pelaku ini  merupakan kejahatan kemanusiaan,,dan tidak ada hubunganya dengan Agama Manapun, ini jelas Perbuatan Terorisme," tegas Boby Rahman Manik, Senin (29/3/2021) saat ditemui di Sekretariatnya Jalan Rumah Sakit Umum Lama No 06 Sidikalang.


Dirinya meminta agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga silaturahmi antar umat beragama di wilayah kita ini. Jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat Kepolisian terdekat. 


"Rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing,jangan Mudah  terprovokasi dan menghindari berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan," tambahnya.


Boby juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menanggapi kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral, terutama foto-foto tragedi agar tidak disebar melalui media sosial, yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. 


"Untuk kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Dairi Merupakan salah satu Kawasan Yang tergolong cukup Aman. Dimana Keberagaman Suku, Agama dan Kelompok masih terjalin dengan baik. Sebab itu, mari kita menghindari perpecahan dengan meningkatkan kewaspadaan bekerja sama dengan Aparat keamanan yakni TNI/Polri, menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal kita masing masing," tandasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini