Keluarga Korban Penculikan di Langkat Minta Polisi Tangkap Pelaku

REDAKSI
Minggu, 07 Maret 2021 - 12:19
kali dibaca
Ket Foto : Jamiin saat berdoa di makam anaknya. (iNews.id)

Mediaapakabar.comKasus penculikan terhadap seorang pemuda yang dilakukan sekelompok orang menimbulkan tanda tanya besar. Identitas korban yakni Hardika Syahputra, putra dari Jamiin, warga Desa Karangrejo, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Dia menjadi korban penculikan yang dilakukan belasan pria pada malam hari di awal Februari. Jasadnya kemudian ditemukan dalam jurang di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.


Polisi yang mendapat laporan penemuan mayat kemudian menyampaikan kepada keluarga korban. Setelah melihat tanda-tanda khas yang cocok, keluarga korban menguburkan jenazah tersebut.


Namun sebelumnya, keluarga korban telah menguburkan jenazah yang ditemukan di kawasan Desa Pantai Gemi, Kabupaten Langkat. 


Jasad ini ketika itu dinilai ada kemiripan fisik dengan anak mereka. Kemiripan terutama di bagian jari tangan yang membuat keluarga korban penculikan yakin mayat itu anak mereka.


Keluarga pun langsung menguburkannya di Perkuburan Muslim tak jauh dari rumah mereka. Bahkan keluarga sudah melakukan doa khusus bagi korban selama tiga malam.


Namun seminggu kemudian, keluarga Jamiin mendapat kabar dari Polres Langkat ditemukan jasad anak mereka di kawasan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.


Jasad ini ternyata benar Hardika Syahputra, anak mereka yang menjadi korban penculikan. Keluarga langsung menguburkan jenazah berdekatan dengan makam pemuda yang sebelumnya dikuburkan dan sempat dikira anak mereka.


"Jasad anak saya ditemukan di Merek. Semoga pelaku ditangkap," ujarnya Jamiin.


Soal adanya jenazah lain disebutnya karena waktu kejadian hampir bersamaan. Dia juga tak tahu jenazah siapa yang sudah dimakamkan, namun sempat ada kemiripan.


Saat ini, makam tersebut kini hanya terpasang nisan dari kayu bertuliskan Mr X. Keluarga korban berharap Polres Langkat untuk mengusut tuntas kasus penculikan hingga berujung penemuan mayat.


Sumber : iNews.id

Share:
Komentar

Berita Terkini