-->
    |
Follow Us :

Kapolri Lantik Kapolda Sumut

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com - Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo resmi melantik Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru di Mabes Polri, Kamis (4/3/2021). 

Selanjutnya, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak akan melaksanakan tugasnya di Mapolda Sumut setelah mengikuti serangkaian tradisi pisah sambut. Sedangkan Irjen Pol Martuani Sormin mengisi jabatan baru di Mabes Polri, menjelang masa pensiun.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, nantinya di Mapolda Sumut akan ada serah terima pataka.

Namun, Nainggolan mengaku belum mengetahui jadwal pasti Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak tiba di Mapolda  Sumut. 

"Nanti akan ada penyerahan pataka dari Kapolri di Polda Sumut. Jika tidak dalam mendesak, Kapolda yang baru akan tiba di Sumut pekan ini dan kegiatan dilangsungkan pekan depan," kata Nainggolan.

Selain Kapolda Sumut, hari ini Kapolri juga melantik Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara tertutup di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Kapolri juga melantik perwira tinggi Polri untuk menduduki jabatan baru Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Upacara serah terima jabatan itu berdasarkan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

"Pada hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri dan sekaligus juga menerima laporan kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/3/2021). 

Sejumlah perwira tinggi yang melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini adalah Koordinator Staf Ahli Kapolri dari Irjen Pol Nana Sudjana kepada Irjen Pol Martuani Sormin.
Kemudian, jabatan Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Pol Martuani Sormin kepada Irjen Pol Panca Putra.

Berikutnya, jabatan Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Pol Panca Putra kepada Irjen Pol Nana Sudjana. 

Kemudian, jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Pol Purwadi Arianto kepada Irjen Pol Hendro dan jabatan Kapolda Papua dari Komjen Pol Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol Mathius Fakhiri. (fadri)
Komentar

Berita Terkini