-->
    |
Follow Us :

Kapolres Dairi Bersama Dandim 0206 dan Tokoh Lintas Agama Sambangi Penyandang Disabilitas di Desa Sitinjo

Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting,Bersama Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono saat menyambangi Penyandang Disabilitas di Desa Sitinjo.


Mediaapakabar.comKapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono didampingi tokoh masyarakat dan tokoh agama berbagi tali asih kepada penyandang disabilitas, Rabu (10/3/2021), di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi.

Kegiatan sosial  ini dihadiri Tokoh agama  diantaranya Kamidun Solin dari  perwakilan Muslim, Pendeta Muda Arianto dari Budha, Johannes Keraf Aritonang dari Katolik dan perwakilan dari Protestan. 


Tali asih yang diberikan berupa bahan makanan seperti telur, beras, minyak goreng, gula, mie instan dan uang kepada 24 orang penyandang  disabilitas.


Pada kesempatan itu Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan, pada prinsipnya semua manusia memiliki latar belakang berbeda diantaranya  suku, agama, tetapi satu misi kemanusian, kebangsaan dan persaudaraan, adalah membantu orang- orang yang tidak mampu atau membutuhkan.


"Kita bersama tokoh lintas agama kumpul untuk saling mengisi dan berbagi kepedulian kepada mereka yang berkebutuhan khusus. Dengan kebersamaan, kesulitan apapun akan bisa dihadapi," terang Ferio.


Ditambahkan Ferio Sano, penyandang disabilitas tanpa kita sadari memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kita, untuk lebih  bersyukur, semangat dan bersabar. Diharapkan Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan dan menuntaskan segala kesulitan yang dihadapi.


Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono mengatakan, berbagi tali asih kepada disabilitas diharapkan akan dilakukan secara berkelanjutan. Walaupun dengan berbagai keadaan dan kemampuan, ia yakin semua bisa menerima dengan baik.


"Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan," ucap Adietya.


Diakhir kegiatan, Pelaksana Tugas  Kepala Desa Sitinjo, Rudianto Kudadiri dalam sambutanya menerangkan bahwa  Rumah Energi Kasih merupakan wadah dan tempat berkumpulnya para disabilitas. 


Wadah itu digagasi oleh Babinkamtibmas, Feri Sigalingging bersama dengan  Babinsa. Memang di masa pandemi dengan merebaknya virus  Covid-19, hal ini kurang maksimal.


"Saya mewakili warga masyarakat Desa Sitinjo sangat  mengapresiasi  Polres Dairi dan Kodim 0206/ Dairi beserta  tokoh agama yang sudah memberikan perhatian dan tali asih  kepada disabilitas yang ada di desa ini," ucap Rudianto.


Kegiatan berakhir dengan Lagu yang dilantunkan Op Dio Sagala bersamaan dengan penyerahan bantuan. (BOB)

Komentar

Berita Terkini