-->
    |
Follow Us :

Kapolres Batubara Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Pembentukan PPKM Berbasis Mikro

Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan pembentukan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di ruang kerja Kapolres Batubara, Selasa (23/3/2021).


Mediaapakabar.com - Dalam rangka pemulihan ekonomi secara Nasional, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan pembentukan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di ruang kerja Kapolres Batubara, Selasa (23/3/2021).

Hadir dalam pelaksanaan Rakor Penanganan Covid-19 dan Pembentukan PPKM Mikro, Kepala Dinas Kesehatan, Kepada Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kabid Dinas Kesehatan dan Pejabat  Utama Polres Batubara.

Dalam arahannya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengharapkan kecocokan data penangan Covid-19 di Kabupaten Batubara dan membahas penangan terkait PPKM yang menjadi garda terdepan di masyarakat Khususnya Kabupaten Batubara.

"Sesuai Surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No.3 tahun 2021, kita harus menjadikan Posko PPKM yang ada di seluruh wilaya kita  Sebagai garda terdepan penanganan Penyebaran Covid-19," sebut Kapolres.

Namun, kata Kapolres, saat ini masih harus kita evaluasi kembali kecocokan data tentang Laporan Covid 19 yang saya rasa belum ada kecocokan untuk laporan laporan ke pemerintahan pusat.

"Hal ini harus segera kita lakukan untuk  langkah langkah yang membuat Pos PPKM menjadi lebih produktif dan aktif menangani visi misinya," ungkap Kapolres .

Dalam laporannya hasil Rapat khusus ini Kapolres juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah siapkan vaksin Covid-19 untuk umum dimulai dari para lansia yang sudah ada datanya yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Hendry Barus  meminta agar dalam melakukan kegiatan apa pun yang menyangkut PPKM instansi pemerintahan kabupaten agar selalu mengundang juga mengaitkan Kepolisian sebagai team penanganan  Covid 19 di daerah masing masing.

"Agar selalu dapat memberikan data kecocokan  dalam posko PPKM. Jangan melakukan pelaporan sendiri sendiri yang akhirnya tidak menemui kecocokan data," pintanya.  (MC/DN)
Komentar

Berita Terkini