Jenazah ABK KM Bintang Surya Ditemukan di Perairan Kuala Serapuh Langkat

REDAKSI
Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:18
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Jenazah ABK KM Bintang Surya Ditemukan di Perairan Kuala Serapuh Langkat.


Mediaapakabar.comAnak buah kapal (ABK) KM Bintang Surya 88, warga Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Probo Suhendar Budianto, Sabtu (13/3/2021), ditemukan tim SAR meninggal dunia di Perairan Kuala Serapuh, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

 

"Korban adalah anak buah kapal KM Bintang Surya 88 yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang usai terjatuh ke laut sejak Selasa (9/3)," kata Perwira Urusan (Paur) Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman dilansir dari Antara, Sabtu, 13 Maret 2021.


Ia menjelaskan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang selanjutnya melapor ke petugas Polisi Airud Polres Langkat.

 

Usai mendapatkan laporan, petugas kemudian berkoordinasi dengan Basarnas di kapal RB 203 untuk melakukan evakuasi terhadap mayat korban tersebut.

 

"Korban berhasil dipindahkan di tengah laut dari kapal nelayan ke kapal SAR RB 203. Selanjutnya korban langsung dibawa menuju Pelabuhan Belawan," katanya dilansir dari Antara, 

 

Sebelumnya, Probo Suhendar Budianto dikabarkan hilang pada Selasa (9/3) 2021. Saat itu, korban bersama ABK lainnya dari KM Bintang Surya 88 berangkat dari gudang Horas Gabion Belawan untuk mencari ikan.

 

Kemudian, pada pukul 23.55 WIB, korban yang saat itu sedang makan bersama teman-temannya berniat mengambil air minum.

 

Korban pun berjalan dari lambung kapal, namun saat itu juga dia diduga terpeleset dan kemudian terjatuh ke laut, demikian Yasir Rahman. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini