Jajaran Polsek Wilayah Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli Kegiatan Ibadah Gereja Tetap Aman

REDAKSI
Minggu, 28 Maret 2021 - 15:34
kali dibaca
Antisipasi gangguan keamanan dan memastikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah gereja di wilayah Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan penjagaan di gereja, Minggu, (28/03/2021).


Mediaapakabar.comAntisipasi gangguan keamanan dan memastikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah gereja di wilayah Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan penjagaan di gereja, Minggu, (28/03/2021).

Kapolres Pekalongan kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun pada hari libur anggota tetap siap siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


"Anggota telah terjadwal untuk melaksanakan tugas pengamanan di gereja gereja di wilayah masing masing. Tentunya dengan bersinergi bersama TNI dan instansi samping setempat," ungkap Kapolsek Utara.


Seperti yang dilakukan oleh tiga regu gabungan anggota Polsek Pekalongan Utara, Pekalongan Barat dan Pekalongan Timur yang dipimpin oleh masing masing  Kanit Patroli dan Piket Pawas Polres melakukan patroli dan penjagaan di wilayah gereja yang ada di Kecamatan masing masing.


Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu SH.MH, selain fokus dalam tugas pengamanan gereja, pihaknya juga berpesan kepada petugas pengamanan agar tidak bosan menyampaikan himbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi Covid-19.


"Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita imbau warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," tandas Kompol Willer


Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Tegal Kota, menekankan bahwa 

selain tugas tugas rutin kepolisian, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas.


"Polsek jajaran juga memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu rajin sambang menyampaikan tentang himbauan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan," pungkas Kompol Bakti. (ARO)

Share:
Komentar

Berita Terkini