Jadi Sosok Inspiratif Bagi Masyarakat, Kapolres Batubara Apresiasi Bripka Suwidnyo

REDAKSI
Kamis, 11 Maret 2021 - 11:56
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengapresiasi Bhabinkamtibmas Bripka  Suwidnyo yang telah menginspirasi masyarakat dan pemuda di Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara untuk berkarya dalam melakukan kegiatan positif yakni memanfaatkan lahan yang terbengkalai. 


Mediaapakabar.comKapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengapresiasi Bhabinkamtibmas Bripka  Suwidnyo yang telah menginspirasi masyarakat dan pemuda di Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara untuk berkarya dalam melakukan kegiatan positif yakni memanfaatkan lahan yang terbengkalai. 

Seperti Drainase pinggiran tanggul dan kubangan aliran-aliran yang tidak berfungsi. Dalam kegiatan itu, terbukti sebanyak 67 pemuda dan pemudi di Desa tersebut  melakukan ketahanan pangan, dengan membersihkan lahan menjadi bermanfaat untuk orang banyak.


Dari pantau di lokasi, tampak lahan yang dipergunakan yakni parit sepanjang 1 Km dijadikan kolam pemeliharaan berbagai ikan air tawar dan pinggiran aliran air yang tidak difungsikan di tanam berbagai jenis tanaman jamu dan obat obatan.


Selain itu, kubangan yang tadinya seakan menjadi sarang nyamuk dibenahi menjadi taman istirahat para masyarakat di siang hari.


Bripka Suwignyo di sela-sela aktivitasnya mengatakan kegiatan ini yang paling utama yakni dapat menghindari para pemuda dari penyalahgunaan atau terkontaminasi narkoba. Dengan cara inilah saya ajak para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang baik.


"Saya juga mengharapkan kepada para pemuda dan pemudi  tidak duduk diam dalam membangun desa, apalagi mereka sekarang lebih banyak di rumah dikarenakan masa Pandemi Covid-19. Disini lah saat nya kita berperan penting mendidik mereka dengan hal hal yang dapat menginspirasi mereka, agar bisa di kemudian hari dapat membangun desanya dan menjadi bermanfaat untuk  orang lain," ungkapnya.


Terpisah, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang mengetahui kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi dan mendukung kerja baik Bhabinkamtibmas Bripka Suwidnyo dalam kegiatan kegiatan positif yang dilakukannya.


"Saya harapkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum polres Batu bara, selain dapat menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat. Dapat juga menjadi inspirasi membangun kepada masyarakat di wilayahnya, seperti yang dilakukan Bripka Suwidnyo," pesan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini