-->
    |
Follow Us :

Jadi Narasumber Workshop di Paluta, Syarifuddin Ritonga: Indonesia Masuk 5 Besar di Dunia Terpapar Diabetes

Kali Dibaca
Ket Foto : Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (FISIP UMA) Dr Syarifuddin Ritonga, M.AP.


Mediaapakabar.comDosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (FISIP UMA) Dr Syarifuddin Ritonga, M.AP yang juga Ketua Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan yang juga  tampil sebagai narasumber pada gelaran Workshop Komunikasi Terapeutik yang dijadwalkan pada Rabu, 10 Maret 2021 mendatang di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta).

“Workshop ini rangkaian menyambut HUT Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta Pol Linmas,” kata Kasatpol PP Paluta, Darman.


Dijelaskannya, workshop Komunikasi Terapeutik dikaitkan dengan pengenalan, pencegahan, yang dihubungkan dengan diabetes di tengah pandemi Covid-19.


“Pelaksanaan workshop, di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Paluta, usai upacara dipimpin Bupati Andar Amin Harahap. Diisi juga  berbagai atraksi oleh personil masing-masing satuan baik Satpol, Damkar dan Pol Linmas,” katanya.


Syarifuddin Ritonga mengatakan, workshop komunikasi terapeutik ini bertujuan dalam memberikan pemahaman (edukasi) bagi personel Satpol PP terkait diabetes. 


“Apalagi Indonesia masuk urutan 5 terbesar di dunia terpapar diabetes. Diprediksi bisa menjadi urutan pertama di 2035. Karenanya edukasi ini penting apalagi ditengah masa pandemi Covid-19," katanya.


Dirinya berharap, selain berguna bagi diri sendiri dan keluarganya, seluruh personel Satpol PP peserta workshop (berjumlah sekitar 25-30 orang) nantinya dapat menjadi garda terdepan membagikan ilmunya ke tengah masyarakat dalam melawan diabetes utamanya di Paluta.


Menurut Syarifuddin, pola makan dan olahraga sangat besar pengaruhnya terhadap Diabetes. Karenanya, mari kita jaga pola makan sehat dan berolahraga agar kita terhindar ancaman Diabetes yang sudah banyak mengambil korban jiwa. (MC/DN)

Komentar

Berita Terkini