Jabat Direktur Investigasi dan Intelijen, Angling Darma: Akan Saya Bangunkan Laporan Kasus Tipikor yang Tidak Berjalan di Daerah

REDAKSI
Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:17
kali dibaca
Jabat Direktur Investigasi dan Intelijen, Angling Darma: Akan Saya Bangunkan Laporan Kasus Tipikor yang Tidak Berjalan di Daerah.


Mediaapakabar.comBadan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) baru saja selesai melaksanakan Rapat Kerja Wilayah.

Selain Seminar Tipikor dan Rakerwil BPI dari seluruh Indonesia, ada terlihat sosok baru di Jajaran Struktural Dewan Pimpinan Nasional BPI KPNPA RI.


Ketika ditemui dan ditanyakan kepada Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmad Sukendar SH, S.sos di salah satu cafe di Patria Park Apartment, dirinya membenarkan ada Pejabat baru dalam line up pengurus di kantor DPN, Jumat (05/03/2021).


"Betul itu Angling Darma, sebelumnya menjabat satgas Khusus korwil DPD Se Provinsi Sumatera Utara, berkat keaktifannya dalam menjalankan tugasnya berdasarkan Mekanisme Lembaga, kita berikan Tanggung jawab baru menjadi Direktur Investigasi dan Intelijen di DPN," ungkap Pria yang pernah masuk dalam bursa calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ini.


"BPI sudah bertahun-tahun dan menjadi Mitra Menkopolhukam, POLRI, Kejaksaan Agung dan KPK dalam membantu Negara memberantas tindak pidana korupsi. Dengan segala potensi yang dimiliki Angling Darma saya berharap dia mampu mengungkap kasus-kasus besar Korupsi yang tidak berjalan, dapat bekerja dan membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pengurus wilayah BPI yang ada di kabupaten/kota di seluruh Indonesia " Tambahnya menjelaskan.


Senada dengan TB Rahmad Sukendar, Sekjen BPI KPNPA RI Misradi Almaduri, SH mengungkapkan harapan yang sama kepada Angling Darma.


"Sebagai Sekjen, saya membahas kemampuan yang dimiliki Angling Darma bersama ketum. Harapan kami selain hadirnya beliau menjabat Direktur Investigasi dan Intelijen di DPN dalam membantu mengungkap kasus-kasus Korupsi.


"Juga bisa membantu banyak program-program pencegahan, Pendidikan & pelatihan para Anggota BPI yang akan dibangun kualitas dan integritas mereka di daerah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya " Jelas pria yang sebelumnya menjabat Direktur Hukum di BPI ini.


"Sama-sama kita ketahui, Dalam membangun sebuah Organisasi ataupun lembaga itu tidak bisa One man show, begitupun di BPI diperlukan team yang punya loyalitas, integritas dan kemampuan dalam bekerjasama hingga apa yang menjadi visi dan misi kedepan dapat dilaksanakan dan yang tertunda belum terlaksana dapat dituntaskan " Harap pria yang berprofesi lawyer muda ini menambahkan.


Sari Darma Sembiring, SE pria yang akrab disapa Angling Darma ini ketika dikonfirmasi, terkait jabatan baru nya membenarkan kabar baik tersebut.


"Terima kasih atas kepercayaan Pak TB Rahmad Sukendar dan Pak Sekjen Misradi, SH sudah memberikan Amanah Ini.


"Insha Allah akan saya pertanggung jawabkan dengan kinerja saya Kedepannya sesuai apa yang menjadi visi dan misi BPI," ucap pria bertubuh gempal ini.


Lanjut dikatakannya, saya pastikan akan menuntaskan temuan-temuan yang sedang berjalan, dan akan saya bangunkan laporan kasus-kasus TIPIKOR yang tidak berjalan di daerah, dan pastinya diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan Aparatur penindak hukum. 


"Sekarang kembali ke Jakarta selangkah lebih dekat dengan Mabes POLRI, Kejaksaan Agung RI dan KPK RI, saling berkoordinasi dan membangun Komunikasi ke ketua-ketua DPW dan seluruh elemen masyarakat Indonesia, " tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini