-->
    |
Follow Us :

Hari Doa Sedunia 2021: Membangun Diatas Dasar yang Kuat

Kali Dibaca
Foto: Komisi Perempuan PGI Wilayah DKI Jakarta hari ini merayakan HDS 2021 yang bertempat di GKPS Cikoko, 5 Maret 202



Mediaapakabar.com- Hari Doa Sedunia (HDS) adalah suatu gerakan doa yg dimotori oleh perempuan Kristen di seluruh dunia dari semua latar belakang dan tradisi, yang diadakan bulan Maret setiap tahunnya.

Lebih dari 170 negara bergabung dalam gerakan HDS ini dimana tema dan buku panduannya disiapkan oleh Komite HDS yg tahun ini diambil dari Negara Vanuatu.

Komisi Perempuan PGI Wilayah DKI Jakarta hari ini merayakan HDS 2021 yang bertempat di GKPS Cikoko, 5 Maret 2021.

Tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kita masih didera oleh pandemi Covid-19, maka sejalan dengan himbauan pemerintah, kita laksanakan tatap muka secara terbatas, dimana yg diundang hanya pengurus dari 5 wilayah di DKI. Acara ini juga berlangsung dengan Protokol kesehatan, ucap, Pdt. Debbie Supit, Ketua Marturia Komisi Perempuan (Komper) PGIW DKI yg mengkoordinir acara ini.

Perayaan HDS ini juga bisa disaksikan secara virtual, karena Panitia telah mempersiapkan link yang sudah dibagikan jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga ibu-ibu dan jemaat yang tidak hadir dapat menyaksikan jalannya acara sehingga menjadi berkat bagi banyak orang,  tambah Ibu Ida Tampubolon sebagai Ketua Panitia yg juga Ketua sektor selatan Komper PGIW DKI, pada saat memberikan kata sambutan.

Ridayani Damanik merupakan Plt. Biro Perempuan dan Anak PGI memberikan kata sambutan pada saat perayaan HDS 2021.

Salam jumpa kembali kepada seluruh Komisi Perempuan dan Komisi Anak serta Mitra Gereja Anggota PGI. "Saya bersyukur kita berjumpa kembali dan bisa merayakan HDS di tahun ini, sekalipun secara terbatas, mengingat kondisi saat ini, dimana kita perlu ikut memutuskan rantai penularan Covid 19, dengan menjalankan Prokes juga program Vaksinasi untuk kebaikan semua orang.

Komisi HDS Vanuatu mempersiapkan tema "Membangun di atas Dasar yang Kuat" (Matius 7:24-27).Tema ini mengajak kita semua membangun iman dan solidaritas dengan mengingat saudara kita di Vanuatu yang masih harus berjuang untuk keluar dari berbagai kesulitan dan tantangan yang menyelimuti kehidupan mereka, oleh sebab itu mari kita tingkatkan kepeduliaan terhadap perempuan dan anak yang mengalami kekerasan di wilayah pelayanan kita masing - masing.Selamat merayakan HDS 2021, Tuhan memberkati kita semua," ungkapnya.

Kemudian Ketua Komisi Perempuan PGIW DKI, Ibu Norry Mangindaan ucapkan syukur atas berlangsungnya Perayaan HDS 2021 dengan baik.

Saya berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara HDS ini dapat berjalan dengan baik, juga kepada Majelis GKPS Cikoko yang sudah bersedia memberikan tempat untuk melaksanakan perayaan HDS ini, tidak lupa kepada Tim Multi Media, yg berperan baik, sehingga acara ini bisa disaksikan secara luas,"Untuk itu saya berharap melalui momentum HDS 2021, sesuai dengan temanya, mari kita terus kuat menghadapi tantangan yang terjadi saat ini, perkuat iman, bersyukur dan tetap jaga kesehatan, pungkasnya.

Acara perayaan HDS 2021 diawali dengan penelaahan Alkitab oleh Pdt. Wanti Sopaheluwakan, selanjutnya dilaksanakan ibadah HDS, yg dimulai dengan  prosesi ibadah. Juga ada persembahan pujian dari paduan suara Pelkat-PKP GPIB Bukit Moria,  paduan suara seksi Inang GKPS Cikoko, paduan suara Pelkat-PKP GPIB Mupel Jakarta Selatan, paduan suara Komper PGIW sektor Jakarta Selatan, dan ini ditampilkan secara virtual. Adapun yang bertugas menjadi pelayan firman adalah Pdt. Elfrida Saragih, S.Th dari GKPS Cikoko.(rel)
Komentar

Berita Terkini