-->
    |
Follow Us :

Guardiola Ungkap Beda Tekanan di City dengan di Barca dan Bayern

Kali Dibaca
Ket Foto : Pep Guardiola mengungkap- tekanan di Manchester City dan sebesar di Barcelona dan Bayern Munich (Getty Images/Shaun Botterill)


Mediaapakabar.comPep Guardiola mengungkap perbedaan melatih Manchester City dengan Barcelona dan Bayern Munich. Tekanan di The Citizens tak sebesar di dua klub sebelumnya.

Guardiola punya rekam jejak karier sebagai pelatih yang begitu luar biasa. Ia selalu mampu membawa timnya yang di besutnya berprestasi.


Pria asal Spanyol ini mengawali kesuksesannya dengan membesut klub kampung halamannya Barcelona. Ia kemudian mendominasi Jerman bersama Bayern Munich, sebelum hengkang ke Inggris bergabung ke Manchester City hingga kini.


Tiga tim yang pernah ditangani Guardiola ini terbilang tim besar yang sama-sama punya target juara. Namun, pria 50 tahun ini menilai bahwa tekanan di Man City tak sebesar dialami seperti saat di Bayern dan Barcelona.


Guardiola mengungkapkan usai The Citizens tampil buruk fokus semua pihak adalah untuk memperbaiki performa tim. Sementara di klub sebelumnya, ia harus menghadapi banyak kritik saat berada dalam situasi serupa.


"Khusus di negara saya, kami dinilai dari hasil. Di sini sebenarnya juga sama, Namun mereka takkan mengatakan saat Anda menang maka anda baik atau Anda kalah atau buruk," ujar Guardiola dalam acara Rio Meets BT Sport yang dipandu Rio Ferdinand.


"Mereka akan memberitahu Anda, Oke, Anda tidak menang, apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi lebih baik. Semua pihak bersama-sama mengambil keputusan yang tepat."


"Jurnalis dan para pemain saya rasa juga tahu itu. Ketika semua orang tahu posisi saya dilindungi, maka setelah itu saya bisa dengan bebas mengambil keputusan," jelasnya dilansir dari detikSport, Jumat 05 Maret 2021. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini