Dua Kali Terima Vaksin, Wagub NTB Positif Covid-19

REDAKSI
Minggu, 14 Maret 2021 - 12:44
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (INT)


Mediaapakabar.comWakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif Covid-19. Rohmi diketahui sudah dua kali menerima vaksinasi Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri membenarkan kabar Sitti Rohmi Djalilah positif Covid-19.


"Benar, Bu Wagub positif Covid-19," kata Hamzi seperti dikutip dari Antara, Minggu, 14 Maret 2021.


Hamzi menuturkan, tak hanya Sitti Rohmi, suami dan sejumlah anggota keluarganya juga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Total ada delapan orang terpapar Covid, termasuk suami, H Khairul Rizal dan tujuh orang lainnya yang tinggal bersama Sitti Rohmi.


Namun, kata Hamzi saat ini kondisi Sitti dan keluarga dalam keadaan baik.


"Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik saat ini dan statusnya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini menjalani isolasi mandiri dan pengawasan tim dokter RSUD Provinsi NTB," katanya.


Sitti sudah dua kali menerima vaksin Sinovac. Pertama Ketua Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi NTB itu, menerima vaksin pada 14 Januari. Kemudian vaksinasi kedua pada 28 Januari 2021.


Terpisah, suami Wagub NTB Khairul Rizal membenarkan, bahwa dirinya dan keluarga positif terpapar Covid-19.


"Alhamdulillah walaupun positif, kondisi baik, tidak bergejala, mungkin pengaruh vaksin Covid-19 sudah bekerja," ujar anggota DPRD Provinsi NTB ini.


Dia menduga virus tersebut masuk setelah salah seorang asisten rumah tangga yang sehari-hari bekerja di pendopo pulang kampung dan sekembalinya membawa Covid-19.


"Bibi ini tiba tiba hilang penciuman, langsung di swab dan positif. Baru kami yang lain di swab dan positif," katanya. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini