DPRD Asahan Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan

REDAKSI
Senin, 15 Maret 2021 - 14:40
kali dibaca
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan , menggelar rapat Paripurna Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan bertempat  di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan , Senin (15/03/2021).


Mediaapakabar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan , menggelar rapat Paripurna Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan bertempat  di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan , Senin (15/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Asahan dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Ketua DPRD H. Baharuddin Harahap, SH, MH, Para Wakil Ketua DPRD beserta Anggota, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution,MSi, OPD, Forkopimda dan para Camat beserta Forkopimcam mengikuti melalui Live Streaming di Kecamatan masing masing melalui You Tube Diskominfo Kabupaten Asahan.

Di kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Asahan  menyampaikan, bahwa perayaan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemerintah Kabupaten Asahan 75  tahun lalu hingga saat ini.

Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun daerah ini dengan bekerja cepat, lebih cerdas dalam mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

"Dalam kesempatan ini, Saya mengajak untuk menjadikan Hari Jadi Kabupaten Asahan tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan Daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja Produktif demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik” pungkas Baharuddin.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution menyampaikan sejarah singkat Berdirinya Kabupaten Asahan sampai dengan sekarang.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., MSi, menyampaikan bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini dilaksanakan secara sederhana mengingat negeri ini masih berjuang melawan Pandemi Covid 19.

Taufik juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Asahan sudah sampai pada usia 75 tahun, dengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan kita senantiasa diingatkan pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan Bangsa dan Negara tercinta ini, dan menjadikan sebuah Inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali dengan karya dan prestasi , serta kerja Produktif demi meraih cita cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota lain kedepan,” kata Taufik.

Untuk itu, Taufik berharap kepada semua pihak untuk bangkit bersama. Selain itu, fokus menjadikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 saat ini, menjadi skala prioritas.

Wakil Bupati juga menjelaskan perayaan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan terjadi beberapa perubahan dibanding tahun tahun sebelumnya, pelaksanan Hari Jadi tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena Pandemi Covid 19. Keputusan ini diambil sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Adapun rangkaian Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini adalah Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD, Zikir Bersama dan kegiatan Gotong Royong di setiap Kecamatan se Kabupaten Asahan, sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan”, tegas Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Asahan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk sama sama mendukung Visi dan Misi Kabupaten Asahan  yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini