-->
    |
Follow Us :

Dirjen PAS Reynhard Silitonga Terima Penghargaan Pemberantasan Narkoba dari Kabareskrim Polri

Kali Dibaca
Ket Foto : Penghargaan diberikan oleh Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto dan diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Teknis Dittipidnarkoba Bareskrim tahun anggaran 2021, Selasa (30/03/2021).


Mediaapakabar.comKeberhasilan Pemasyarakatan gagalkan berbagai upaya penyelundupan dan peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan tuai pujian serta penghargaan dari Direktorat Tindak Pidana Narkotika Badan Reserse Kriminal (Dittipidnarkoba Bareskrim) Mabes Polri.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto dan diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Teknis Dittipidnarkoba Bareskrim tahun anggaran 2021, Selasa (30/03/2021).


Selain Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Badan Narkotika Nasional da Direktorat Jenderal Bea Cukai.


"Piagam penghargaan ini sebagai penghormatan atas kerjasama dan kontribusi besar dalam pengungkapan dan pemberantasan narkoba," ujar Komjen Pol Agus Andrianto.


Sanksi hukum dan menempatkan para pelaku kejahatan narkoba di lapas dan rutan terkadang tidak lantas membuat mereka jera, bahkan mayoritas penghuni lapas rutan didominasi oleh kasus kejahatan narkoba.  


"Kita akan dorong pengguna dan penyalahguna narkoba harus direhabilitasi," ucapnya.


Ia juga mengingatkan bahwa kejahatan Narkoba adalah tantangan segala bangsa, kejahatan transnasional yang terorganisasi. Polri tidak mungkin berjalan sendiri perlu dukungan dan sinergitas dari semua pihak untuk berkomitmen bersama menanggulanginya.


"Selalu Mengedepankan kehati-hatian dalam bertugas karena para pelaku acapkali menjebak dan berusaha libatkan petugas dan aparatur negara. Rapatkan barisan bersinergi agar kejahatan narkoba dapat diatasi," pungkasnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini