-->
    |
Follow Us :

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Terbakar di Jalan Denai Medan

Kali Dibaca
Foto: Sedikitnya tiga unit rumah semi permanen ludes dilahap api akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Denai Gang Rukun, Lingkungan 8, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area terbakar, Selasa (2/3/2021) siang


Mediaapakabar.com- Sedikitnya tiga unit rumah semi permanen ludes dilahap api akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Denai Gang Rukun, Lingkungan 8, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area terbakar, Selasa (2/3/2021) siang.

Meskipun tak mengakibatkan adanya korban jiwa, peristiwa kebakaran yang mengakibatkan kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah itu sempat menghebohkan sejumlah warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa kebakaran itu diketahui warga setelah melihat kepulan asap dari kobaran api yang berasal dari salah satu rumah sekitar pukul 11.00 WIB. Kondisi bangunan dan hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat membesar ke beberapa rumah di sekitarnya.

Warga yang menyadari peristiwa tersebut spontan berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya sembari menunggu kedatangan petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan. 

Upaya warga memadamkan kobaran api akhirnya membuahkan hasil setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian 45 menit berselang. Kebakaran yang terjadi mengakibatkan kerusakan rumah dengan persentase 50-90 persen tersebut.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly menyampaikan kepada wartawan, akibat peristiwa kebakaran yang terjadi sedikitnya 3 rumah warga mengalami kerusakan dengan persentase 50-90 persen. 

"Tidak ada korban jiwa dari kebakaran yang terjadi dan mengakibatkan kerusakan dengan persentase 50-90 persen tersebut. Sementara itu penyebab kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik," jelasnya. (myu).
Komentar

Berita Terkini