-->
    |
Follow Us :

Dengan Berjalan Kaki, Bobby – Kahiyang Terobos Banjir di Simalingkar

Kali Dibaca

Mediaapakabar.comWalikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Kahiyang Ayu meninjau banjir di Jalan Jahe, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa sore (23/3/2021). Akibat hujan deras, air masuk ke dalam rumah warga mencapai 40 CM.

Bobby tiba di lokasi genangan air sekitar Pukul 15.20 Wib. Keduanya langsung menerobos banjir dengan berjalan kaki meninjau rumah warga untuk memastikan apa yang terjadi.

Bobby lantas berdialog dengan warga dengan komunikasi yang bisa dipahami oleh masyarakat. Ternyata di kawasan itu, banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak lagi mampu menampung debit air.

Untuk itulah Bobby dengan lemah lembut meminta warga agar bersedia cover paritnya dibongkar untuk dibersihkan sidementasinya. Warga pun setuju.

Maka Bobby langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera mengerjakan pembongkaran parit dan membersihkan sidementasi.

Hal itu dibenarkan Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting. Bahkan Topan Ginting salut dengan respon Walikota yang sangat cepat.

“Saya info bahwa ada banjir di kawasan Medan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang,” ungkap Topan.

“Saya sempat heran juga karena Ibu Walikota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga dan warga setuju paritnya dibongkar dulu,” tambahnya.

Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah membenarkan perintah Walikota untuk mengatasi banjir di kawasan Perumnas Simalingkar.

“Benar kita sudah siapkan tim, Insya Allah besok akan kita kerjakan. Yang akan kita lakukan membongkar coverslab drainase agar sedimentasinya bisa dibersihkan,” kata Zulfansyah.

Sebelum meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Tuntungan, Bobby Nasution melihat banjir di kawasan Simpang Pos Kecamatan Medan Johor.(Mc/arf)
Komentar

Berita Terkini