-->
    |
Follow Us :

Chelsea Vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues Mantap ke Perempatfinal

Kali Dibaca

Ket Foto : Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Mike Hewitt/Getty Images)



Mediaapakabar.comChelsea mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Blues pun mantap maju ke perempatfinal.

Chelsea menjamu Atletico di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel membawa modal keunggulan agregat 1-0, yang didapat pada leg pertama.


Agregat itu bisa ditambah pada leg kedua. Chelsea menang 2-0 di kandangnya, lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-34 dan Emerson Palmieri di masa injury time.


Hasil ini memastikan Chelsea maju ke perempatfinal Liga Champions, dengan agregat 3-0. N'Golo Kante dkk menjadi wakil Inggris ketiga yang lolos ke delapan besar, setelah Liverpool dan Manchester City.


Jalannya Pertandingan


Atletico, yang tertinggal agregat 0-1, menekan Chelsea sejak kick off dilakukan. Di lima menit pertama, dua percobaan bisa dilakukan tim tamu lewat Marcos Llorente dan Renan Lodi, yang masih bisa diredam barisan belakang Chelsea.


Dilansir dari detikSport, Kamis 18 Maret 2021, Chelsea baru keluar tekanan selepas menit ke-15. Ancaman sempat ditebar Timo Werner, namun upayanya masih bisa diblok.


Di menit ke-29, Luis Suarez nyaris membawa keunggulan. Sepakannya dari dalam kotak penalti cuma melenceng ke sisi kanan gawang Chelsea.


Gol! Chelsea membuat kejutan dengan mampu menjebol gawang Atletico. Dari serangan balik cepat yang dimotori Werner dan Kai Havertz, Hakim Ziyech bisa membobol gawang Jan Oblak. Skor 1-0 untuk Chelsea.


Unggul membuat Chelsea kian nyaman dan percaya diri. Chelsea memegang kendali permainan di sisa waktu babak pertama. Beberapa peluang sempat didapat lagi lewat Kai Havertz dan Antonio Ruediger, namun belum berbuah gol. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.


Chelsea melanjutkan tekanan sejak babak kedua dimulai. Werner punya peluang di menit ke-48, saat tendangannya, memanfaatkan sodoran Ziyech, masih bisa ditepis Oblak.


Ancaman datang lagi lewat Ziyech. Di menit ke-56, sepakan kaki kiri pemain asal Maroko itu membuat Oblak lagi-lagi kerja keras mengamankan gawangnya.


Atletico sendiri kesulitan menekan Chelsea. Di menit ke-59, pergantian pun mereka lakukan, dengan menarik Luis Suarez dan memasukkan Angel Correa. Situasi itu tak banyak berdampak.


Peluang kembali didapat Chelsea di menit ke-62. Lewat serangan balik cepat, Werner membawa bola di sisi kiri dan melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, bolanya masih tipis ke samping gawang Atletico.


Atletico sempat mengancam lewat menit ke-76. Joao Felix melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya meluncur tipis ke samping gawang Chelsea.


Di menit ke-81, situasi kian mudah bagi Chelsea. Bek Atletico, Stefan Savic, dikartu merah usai melanggar Ruediger.


Memasuki menit-menit akhir, banyak peluang tercipta. Hudson-Odoi, yang masuk menggantikan Timo Werner, menebar ancaman di menit ke-84 dan 89, yang belum berbuah gol.


Sementara kubu lawan membuat ancaman lewat Joao Felix dan Moussa Dembele, yang juga belum maksimal. Sampai kemudian, Chelsea bisa mendapat gol keduanya.


Di menit ke-90+4, Chelsea menambah gol lewat Emerson Palmieri, yang sedianya baru masuk. Lewat serangan balik cepat yang dikreasi Christian Pulisic, Emerson meneruskan sodoran rekannya dengan sepakan kaki kiri, yang mengirim bola melesak masuk ke gawang Atletico.


Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea atas Atletico menutup pertandingan.


Susunan Pemain


Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Ruediger, James, Kante, Kovacic, Alonso (Chilwell 90+4), Ziyech (Pulisic 76'), Havertz (Emerson 90+3), Werner (Hudson-Odoi 83')


Atletico Madrid: Oblak, Lodi (Hermoso 46'), Gimenez, Savic, Trippier (Lemar 69'), Carrasco (Dembele 53'), Niguez, Koke, Llorente, Felix, Suarez (Correa 53'). (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini