-->
    |
Follow Us :

Bupati Zahir: Vaksin Pendamping PKH Bukti Komitmen Lindungi Masyarakat dari Covid-19

Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Batubara memberi prioritas kepada para pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai bukti Kepedulian yang tinggi kepada para Pekerja Sosial yang menjadi SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan di Kabupaten Batu Bara sekaligus wujud perhatian nya untuk melindungi masyarakat dari terinfeksi Covid 19.


Mediaapakabar.comBupati Batu Bara memberi prioritas kepada para pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai bukti Kepedulian yang tinggi kepada para Pekerja Sosial yang menjadi SDM

Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan di Kabupaten Batu Bara sekaligus wujud perhatian nya untuk melindungi masyarakat dari terinfeksi Covid-19.


Hal tersebut disampaikan Drs Syaiful Syafri MM kepada media, Jumat  (05/03/2021) di Medan. 


Syaiful Syafri menjelaskan bahwa Pelaksanaan vaksin kepada 71 orang Pendamping Sosial PKH sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP kepada Kadis Kesehatan Batu Bara drg Wahit Khusairi dan Kadis Sosial Ishak SPD, saat menutup kegiatan Pemantapan SDM PKH Kabupaten Batu Bara tahun 2021 di Hotel Niagara, Parapat, pada 25 Februari 2021.


Diacara penutupan itu Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan" bahwa Sebagai tenaga kesejahteraan sosial yang terus bekerja mendampingi masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan ,maka keselamatannya harus diperhatikan. Untuk itu pak Kadis (Kesehatan & Sosial) saya minta agar para Pendamping PKH ini masuk menjadi prioritas penerima vaksin di Batu Bara", ujar Zahir beberapa waktu yang lalu.


Sementara itu Mukhrizal Arif, M.Pd.I., Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara ketika dikonfirmasi sesaat setelah melakukan vaksin di Puskesmas Tanjung Tiram mengucapkan terimakasih atas prioritas vaksinasi yang diberikan Bupati Ir H Zahir M.AP kepada SDM PKH Batu Bara.


"Terimakasih pak Bupati atas kesempatan prioritas vaksin kepada SDM PKH diulang Arif. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Ir H Zahir M.AP terhadap Pekerja Sosial di Batu Bara, yang sepengetahuan saya prioritas vaksin kepada SDM PKH ini merupakan yang pertama di Sumut bahkan nasional". Ujar Arif.


Arif menambahkan bahwa dengan pemberian vaksin kepada SDM PKH yang notabene bekerja dilapangan, maka ke khawatiran terjangkit covid-19 saat bekerja menjadi berkurang.


Dengan begitu, perasan aman saat bekerja ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pendamping sosial PKH dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bantuan sosial. Tutup Arif.


Sementara itu, drg. Wahid Khusairi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi SDM PKH Batu Bara dilakukan serentak hari ini sesuai instruksi Bupati. 


Pelaksanaannya dilakukan di beberapa titik, yaitu 30 orang di Puskesmas Tanjung Tiram, 21 orang di Puskesmas Kedai Sianam dan 20 orang di Puskesmas Pematang Panjang. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini