Bupati Zahir, Pesan 1500 Buku Kebijakan Dan Perencanaan Sosial Di Indonesia Karya DR Yusri dan Syaiful Syafri

Media Apakabar.com
Rabu, 24 Maret 2021 - 17:13
kali dibaca

Foto: Bupati Zahir (kanan),Pesan 1500 buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia karya DR Yusri dan Syaiful Syafri



Mediaapakabar.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menyatakan bahwa kemiskinan akan terus berkembang jika pemerintah dan masyarakat hanya memberi bantuan sembako kepada masyarakat miskin dan masyarakat penyandang masalah sosial lainnya, karena bantuan Sembako bersifat sementara.

Tetapi kemiskinan dan penyandang masalah sosial lainnya akan cepat diatasi bila pemerintah bersama Ilmuan dan masyarakat bekerja sama menanganinya dengan pola  pemberdayaan masyarakat sesuai potensi diri dan potensi daerah tempat tinggal dalam penanganan kemiskinan di daerah, karena kemiskinan satu daerah sangat berbeda dengan daerah lainnya, seperti mata pencaharian, kultur, sumber daya penyandang masalah sosial itu sendiri.

Oleh sebab itu dengan terbitnya Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia karya Ilmuan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  yaitu Dr Mohd Yusri MSI dan Seorang Mantan Birokrat Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Propinsi Sumut Drs Syaiful Syafri MM, buku ini saya beli sebanyak 1500 eksemplar untuk menjadi buku pegangan aparatur pemerintah daerah  dan para Kepala Kelurahan dan Desa di Kabupaten Batu Bara.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP di acara Lounching buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia, Rabu 24/03 di Aula Sisha Madani Hotel Jln Sisingamangaraja Medan.

Dihadiri Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah I Sumatera Utara, Prof. DR. Ibnu Hajar, Rektor UMSU DR Agusani M.AP,  Guru Besar Unimed Prof DR Efendi Nafitupulu, Dari UISU DR. Dr Umar Zain Sp. PD,  Dari USU DR Ir Indra Nasution politisi PDI Perjuangan ini menyatakan bahwa kebijakan dari asfek Adm Pemerintahan adalah sebuah peroduk hukum dari seorang pemimpin baik di Pemerintahan Pusat, Propinsi, maupun Pemimpin tingkat Kabupaten dan Kota.

Untuk itu kata Politisi Partai PDI Perjuangan ini saya beli buku ini 1500 eksemplar untuk menjadi bahan bacaan para SKPD Pemerintah Daerah serta para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara.

Foto: Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP (tengah) di acara Lounching buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia, Rabu 24/03 di Aula Sisha Madani Hotel Jln Sisingamangaraja Medan.



Acara bedah buku yang di moderatori Dr Rizka Harfiani M.Psi menampilkan dua orang pembedah buku masing masing Wakil Rektor III UMSU DR Rudianto M.SI dan Parapat Gultom, Ph.D M.Eng Dosen Pasca Sarjana USU diinisiator Kepala UMSU Pres Muhammad Arifin Spd Mpd, dan dihadiri dari kalangan akademisi, Pendamping PKH Mukhrizal Arif SPDI, MPD, Unsur Media Cetak dan Onlin serta diikuti ratusan peserta Zoom Meeting dari kalangan birokrasi di Sulawesi Selatan, Jakarta, Bandung , Medan, dan Kabupaten lainnya serta sejumlah Sarjana Pendamping Sosial PKH dan Mahasiswa.

Acara Lonching buku diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Kepala UMSU Pres, serta penjelasan kedua penulis dilanjutkan bedah buku oleh Parapat Gultom P.hD, M.Eng dan DR Rudianto MSi serta kata sambutan dari Kepala LL Dikti wilayah Sumut Prof. DR Ibnu Hajar dan Rektor UMSU DR Agusani Msi memberi apresiasi atas penyelenggaraan louncing buku ini.(Sy)
Share:
Komentar

Berita Terkini