Bupati Taput: Rumah Para Korban Puting Beliung Akan Segera Diperbaiki

REDAKSI
Selasa, 09 Maret 2021 - 09:46
kali dibaca
Bupati Taput segera melakukan upaya Penanganan dengan menurunkan Personil BPBD Kabupaten Tapanuli Utara untuk penanganan darurat di lokasi bencana. Baik itu menangani rumah yang ditimpa Pohon tumbang dan penanganan lainnya. 


Mediaapakabar.comMenyikapi Bencana Alam Angin Puting Beliung, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si segera ambil tindakan cepat. Bencana puting beliung terjadi di beberapa tempat, diantaranya di Desa Sait Nihuta dan Desa Parbubu Pea Kecamatan Tarutung, Desa Lumban siagian julu, Enda portibi dan Huta galung Kecamatan Siatas Barita, Senin, (08/03/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Bupati Taput juga akan segera melakukan upaya Penanganan dengan menurunkan Personil BPBD Kabupaten Tapanuli Utara untuk penanganan darurat di lokasi bencana. Baik itu menangani rumah yang ditimpa Pohon tumbang dan penanganan lainnya. 


Bupati Taput juga segera menginstruksikan OPD teknis untuk secepatnya mendata korban Bencana dan secepatnya diberikan bantuan keuangan agar rumah para korban segera dapat ditempati kembali


Dampak Kerusakan di Kecamatan Tarutung Desa Huta Toruan I, RB (Rusak Berat) sebanyak  4 unit rumah rusak ringan sebanyak 19 unit, dengan total 23 unit rumah. Desa parbubu Pea dengan RB 13 unit, RR  sebanyak 16 unit rumah, dengan total 29 unit rumah. Total keseluruhan sebanyak 52 unit rumah.


Kecamatan Siatas Barita sebanyak 49 unit rumah baik rusak berat dan rusak ringan dan 1 unit jembatan rusak ringan. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini