Bupati Taput Pimpin Musrenbang Kecamatan Parmonangan

REDAKSI
Senin, 01 Maret 2021 - 15:50
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Anggota DPRD Taput Dapil II Ombun Simanjuntak, Jesayas Manalu, Bomper Sianturi, Lamhot Sipahutar, didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang dan Pimpinan OPD, Camat Parmonangan Lammiduk Sinaga dan Kepala Desa Se-Kecamatan Parmonangan sebanyak 14 desa pimpin Musrenbang Kecamatan Parmonangan, di Kantor Camat Parmonangan, Senin (01/03/2021). 


Mediaapakabar.com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Anggota DPRD Taput Dapil II Ombun Simanjuntak, Jesayas Manalu, Bomper Sianturi, Lamhot Sipahutar, didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang dan Pimpinan OPD, Camat Parmonangan Lammiduk Sinaga dan Kepala Desa Se-Kecamatan Parmonangan sebanyak 14 desa pimpin Musrenbang Kecamatan Parmonangan, di Kantor Camat Parmonangan, Senin (01/03/2021). 

"Saya disini untuk mendengar langsung kondisi desa masing masing dari seluruh Kepala Desa yang hadir, sehingga saya tahu mana pembangunan yang paling dibutuhkan masyarakat sehingga menjadi prioritas, baik itu infrastruktur jalan, sarana prasarana pendidikan maupun kesehatan dan sarana prasarana lainnya," ujar Bupati mengawali. 


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pembangunan yang sudah dilaksanakan akan dituntaskan. 


"Kehadiran saya disini untuk menuntaskan pembangunan di Kecamatan Parmonangan. Sangat perlu pelebaran jalan di desa bagi yang hanya memiliki lebar 2,5 meter hingga 4,5 meter. Kita rencanakan Parmonangan memiliki infrastruktur yang bisa dilewati secara leluasa roda empat membawa hasil bumi," ujar Bupati menambahkan. 


"Koneksi Parmonangan menuju Tapteng akan dituntaskan segera secara multiyears. Sekolah sekolah juga kita lakukan secara multiyears untuk rehabilitasi. Hutatinggi Parmonangan juga akan kita tuntaskan jalan hotmixnya. Irigasi di Hutajulu Parbalik. Tahun ini juga kita bangun jembatan ke Desa Hutatua. Kita akan tuntaskan semua jalan penghubung desa segera, dana desa dan APBD akan bersinergi untuk menuntaskan ini," ujar Bupati mengakhiri. 


Dalam kesempatan itu, para anggota DPRD Taput menyampaikan pokok pikiran dan mengenai usulan usulan pembangunan yang menjadi prioritas untuk segera dibangun, baik itu pembangunan sarana prasarana sekolah, kesehatan dan juga sarana prasarana jalan interkoneksi desa dan juga kecamatan.


Selanjutnya para anggota dewan juga menyampaikan agar sarana prasarana dan infrastruktur yang sudah dibangun itu dipelihara dengan baik. 


Tokoh masyarakat Anggiat Sihombing dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sangat besar kepada Bupati Taput atas perhatian besar untuk membangun jalan hotmix sepanjang 6 km. Sudah sangat enak bagi yang pulang kampung.


Terimakasih juga atas gagasan besar untuk pendirian UNTARA. Desa Hutatua adalah daerah penghasil padi terbesar di Kecamatan Parmonangan agar didukung infrastruktur, juga ke Desa Hutajulu. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini