Bupati Lantik TP PKK Kabupaten Asahan

REDAKSI
Jumat, 19 Maret 2021 - 10:54
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (18/03/2021).



Mediaapakabar.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (18/03/2021).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 31-PEMDES-TAHUN 2021, dengan susunan Ketua Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua I Ny. Yusnila Indriati Taufik Zainal Abidin, Wakil Ketua II Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution, Wakil Ketua III Ny. Khairiyati Khaidir Afrin, Wakil Ketua IV Ny. Purnama Bambang Hadi Suprapto, Sekretaris Ny. Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar, Wakil Sekretaris I Ny. Latifah Amro Suherman Siregar, Wakil Sekretaris II Ny. Fatmawati Ilham, Bendahara Hj. Siti Rahayu, Wakil Bendahara Ny. Misrelawati Ismet, serta dilengkapi 4 pokja.

Pada pelantikan tersebut Bupati Asahan mengatakan gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, sebagaimana diamanatkan melalui peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK tersebut, Bupati Asahan beserta OPD selaku pembina TP PKK telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan yang disesuaikan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Oleh karena itu, TP PKK Kabupaten Asahan sebagai Mitra Pemerintah Kabupaten Asahan harus bisa memberhasilkan 10 program pokok  PKK dengan tetap berpedoman kepada visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu semakin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat, terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar, dan semakin meningkatnya perilaku masyarakat yang bertanggung jawab, bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya.

Selanjutnya beliau mengatakan, pada saat ini vaksinisasi covid-19 sedang berjalan secara bertahap di Kabupaten Asahan yang tujuannya untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19. Untuk itu harapannya agar kita semua bersabar dan tidak meragukan vaksin ini, karena vaksin ini telah melalui pengujian dari para ahli.

"Dan kita harus tetap menerapkan prokes yang telah ditetapkan yakni memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, hindari kerumunan, menjaga jarak selama kegiatan ini berlangsung dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang," tutup beliau. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini