Bupati Gayo Lues Rumuskan Upaya Evakuasi Tim Off-road yang Terjebak  di Aceh Tamiang

Media Apakabar.com
Selasa, 23 Maret 2021 - 11:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com - Pastikan evakuasi rombongan off-road Gayo Lues berjalan lancar. Bupati Muhammad Amru dan Wakapolsek Ipda Soeripta rumuskan evakuasi.

"Saya tadi malam jam 2 tiba di pulau tiga tepatnya di camp PT MPLI, bersama pak Wakapolsek Ipda Soeripto merumuskan upaya evakuasi tim off road yg terjebak longsor sekitar 4,5 km dari camp tersebut," ujarnya, Selasa (23/03/2021).

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru  menjelaskan, di camp tersebut ia telah bertemu dengan ketua tim off-road, Mansur ST, Suhaidi, dan Kabag Protokoler Sabri.

"Termasuk 8 peserta lainnya yang telah lebih dulu keluar dari hutan lokasi longsor," terangnya. 

Ia mengatakan, untuk memudahkan evakuasi, ia beserta tim lainnya akan mendatangkan alat berat membuat jalan keluar secara manual. 

"Pagi ini selain mendatang alat berat, tim akan  dibantu oleh 20 karyawan PT MPLI akan membuat jalan secara manual melewati gundukan sepanjang  50 meter, ini dilakukan karena bila menunggu alat berat diperlukan. Waktu roliing 12 jam baru bisa tiba di lokasi akibat tronton tidak bisa masuk ke sana,"ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sebanyak 18 unit mobil rombongan offroad Gayo Lues dengan misi penelusuran ruas jalan yang menghubungkan Gayo Lues-Aceh Tamiang, persisnya jalan Lesten – Pulo tiga terjebak di tengah hutan.

Rombongan yang berjumlah 18 unit mobil ini dengan mengangkut sebanyak 45 orang penumpang hingga hari ini senin (22/3/21) Pukul 14:43 Wib belum bisa melanjutakan perjalanan lataran terjebak longsor.

Saat Media ini menghubungi Sabri Kabag humas dan Protokoler Setdakab Gayo Lues salah satu anggota rombongan melalui jaringan selulernya menjelaskan bahwa, mereka sudah terjebak selama tiga hari di tengah hutan, bahkan mirisnya lagi mereka sudah mulai kehabisan logitik.

” Kami sudah tiga hari terjebak di tengah hutan, dan logistik juga sudah habis. Untuk hal ini kami sudah meminta bantuan kepada pemerintah Aceh Tamiang”, kata Sabri Kabag humas dan Protokoler Setdakab Gayo Lues. Senin (22/3/21).

Disampaikan Sabri pihaknya sudah terhubung dengan Pemerintah Aceh Tamiang dan Bupati setempat sudah mengirimkan Logistik Kepada Rombongan offroad Gayo Lues itu.

Sabri bersama 4 rekanya saat ini sudah keluar dari lokasi longsor untuk mencari jaringan telkomunikasi dan bantuan lainnya, sementara rekannya yang lain masih berada di lokasi semula.

“Menurut informasi yang kami terima bupati Aceh timur bersama camat terdekat sudah menyiapkan logistik, dan mereka juga akan mendatangakan alat berat supaya rombongan bisa keluar dari loksi longsor” sebut Sabri.(Mc/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini