-->
    |
Follow Us :

Brimob Polda Sumut Gelar Ujian Beladiri Berkala

Kali Dibaca
Ket Foto : Personil Satuan Brimob Polda Sumut mengikuti ujian beladiri berkala, Selasa (30/3/2021).


Mediaapakabar.comSatuan Brimob Polda Sumut menggelar ujian beladiri Polri sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat (UKP) personel Polri. Ujian beladiri tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (30/3/2021).

Ujian beladiri Polri digelar selama 7 hari dan dilaksanakan di jajaran Batalyon Sat Brimob Polda Sumut. Ujian itu dibagi dalam beberapa materi meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik pukulan, teknik tangkisan, teknik tendangan, jatuh samping, beladiri tanpa alat, serta beladiri dengan alat dan cara penyelesaiannya.


Selaku Instruktur penguji, Kasubsi Binjas Seksi Kesjas Satuan Brimob Polda Sumut Iptu Budi Setiawan mengatakan, kegiatan Ujian Beladiri Berkala tiap 6 bulan dilaksanakan di jajaran Satuan Brimob Polda Sumut baik di Medan maupun di jajaran Batalyon sebagai wujud pembinaan kepada anggota dua kali dalam seminggu.


“Per enam bulan ini kita mengadakan ujian untuk melihat sejauh mana pelaksanaan latihan mereka berjalan di satkernya masing-masing,” kata Iptu Budi.


Dia menambahkan, ujian beladiri berkala ini dilakukan dalam setahun dua kali, yaitu semester satu dan semester 2. 


”Tujuan dari ujian beladiri berkala tentunya untuk melihat hasil daripada pembinaan satker masing masing. Tak kalah penting, ujian beladiri berkala ini juga merupakan salah satu persyaratan personil yang akan mengikuti Sekolah Inspektur Perwira maupun yang akan melaksanakan kenaikan pangkat di bulan 7 maupun di bulan 1 nanti,” terang Iptu Budi Setiawan. (Fadri) 

Komentar

Berita Terkini