-->
    |
Follow Us :

Blusukan, Wali Kota Medan Bobby Nasution Gerah Lihat Gang Tempirai Seperti Selokan

Kali Dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution saat blusukan ke Gang Tempirai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Senin (1/3/2021). 

Mediaapakabar.comUsai dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 kemarin, Walikota Medan Bobby Afif Nasution melakukan blusukan dan meninjau jalan rusak di Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Senin (01/03/2021).

Bobby menyahuti keluhan warga disana, sebab jalan penuh dengan genangan air, menimbulkan bau tak sedap sehingga dapat menyebabkan penyakit.


Selain itu, airnya yang berwarna hitam. Ada tumpukan sampah. Bau busuk. Aroma itu keluar bukan dari selokan melainkan dari gang yang tergenang. 


Kondisi itu sudah bertahun-tahun dirasakan warga Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.


Mereka mengadukan nasibnya kepada sang Wali Kota Bobby Afif Nasution. Mereka berharap genangan seperti selokan itu dapat dibenahi sehingga tidak lagi menghadapi jalan yang tergenang dan tersumbat sampah setiap hari.


“Ini jalan yang telah bertahun-tahun kami rasakan Pak Wali,” kata Yulisman Nasution, warga Gang Tempirai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas.


Yulisman menuturkan lagi, kondisi jalan berbau dan tersumbat parit itu sudah lama dialami warga. Masyarakat pun terpaksa berdampingan dengan kubangan itu setiap hari. Penyebabnya, parit utama di jalan depan itu tidak mengalir alias mampet.



Keluhan itu kemukakan langsung oleh Yulisman kepada Bobby Nasution yang blusukan ke Kelurahan Amplas. Dari blusukan itu, Bobby masuk dan keluar gang. Mulai dari Gang Tempirai, Gang Silian, dan Gang Ambai.


Mendengar keluhan warga tersebut, menantu Presiden Jokowi itu suaranya meninggi. “Mana keplingnya (kepala lingkungan) ini?” tanya Bobby. 


Sang kepala lingkungan mengaku perbaiki terkendala covid-19 pada tahun lalu. Anggaran perbaikan dialihkan untuk penanganan Covid-19.


Mendengar jawaban tersebut, Bobby Nasution memerintah Camat Amplas Camat Medan Amplas melalui Sekretaris Kecamatan Medan Amplas, Selly Sitepu, Lurah Amplas, Faisal Riza memprioritaskan perbaikan jalan dan parit di kawasan itu.


“Saya tidak mau tahu, ini harus kalian kerjakan,” tegas Bobby kepada jajaran yang mendampinginya di sekitar Kecamatan Amplas. Saya tegaskan, ini harus jadi prioritas! Saya tidak mau tahu, mulai besok harus dilakukan peninjauan,” pungkas suami adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu. (MC/DAF)


Komentar

Berita Terkini