Banjir Bandang Padang Lawas Sapu 7 Rumah Warga dan 4 Kendaraan

REDAKSI
Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:39
kali dibaca
Ket Foto : Salah seorang aparat melihat dari dekat kerusakan rumah warga di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Dinding rumah warga ini terlihat jebol di hantam banjir bandang yang terjadi Jumat (12/3) malam. (ANTARA/HO)


Mediaapakabar.comBanjir bandang yang terjadi di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara menyapu 7 rumah warga hingga mengalami rusak rusak parah. Dilaporkan tidak ada korban jiwa. 

"Lokasi kejadian di Desa Pintu Padang (Sigiring-giring), Kecamatan Ulu Barumun akibat permukaan air Sungai Batang Tari meluap," kata Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu dilansir dari Antara, Sabtu (13/3/2021). 


Luapan air sungai juga merendam Desa lainnya seperti Desa Paringgonan Juku, Desa Matondang dan Desa Simanullang Jae, Kecamatan Ulu Barumun. Ketinggian air mencapai satu meter. 


Keterangan Kepala Desa Pintu Padang (Sigiting-giring), Julpan Daulay, ketujuh rumah di sapu banjir bandang yakni rumah yang ditempati warga bernama M. Toguan Daulay, M.Ansori Daulay, Norma Hasibuan, Rahmat Pulungan, Mai Daulay, Samsidar Daulay dan Samsinar Hasibuan. 


"Selain itu dua unit mobil dan dua unit sepeda motor turut menjadi korban yerbawa arus dalam peristiwa yang terjadi pada, Jumat (12/3/2021) malam tadi," tambahnya.


Informasi dihimpun kerusakan rumah warga akibat hantaman batang-batang kayu besar yang di bawa derasnya air bercampur lumpur diakibatkan hujan deras yang merata yang melanda wilayah saat kejadian. 


"Aparat Kepolisian dan TNI serta BPBD dan masyarakat sudah turun berada di lokasi membantu para korban sekaligus melalukan pendataan dampak kerugian akibat banjir bandang," sebut Ahmad Zarnawi. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini