Angin Puting Beliung Terjang 5 Desa, Personel Brimob Poldasu Bantu Evakuasi dan Pembersihan

REDAKSI
Selasa, 09 Maret 2021 - 16:16
kali dibaca
Ket Foto: Personel Satuan Brimob Polda Sumut membantu pembersihan puing dampak puting beliung, Selasa (9/3/2021)


Mediaapakabar.comAngin puting beliung disertai hujan lebat dan petir menerjang lima desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/3/2021) sore. 

Merespon bencana tersebut, 1 Pleton personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut (Brimobdasu) diturunkan guna membantu proses evakuasi dan pembersihan di lokasi bencana.


Proses evakuasi dan pembersihan itu dipimpin Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda AKP Rudi Hartono Siagian, SH.


Dari laporan dan pendataan di lapangan, ada puluhan rumah yang rusak di dua desa di Tarutung, yakni Desa Parbubu Pea dan Desa Sosor Gereja.


Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, SIK, MH melalui Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega mengatakan, saat ini personel sedang melakukan evakuasi dan pembersihan sisa puing rumah penduduk dan tempat ibadah yang rusak di Desa Parbubu Pea dan Desa Sosor Gereja.


“Bersama dengan Danramil Kapten Inf A Samosir, Kapolsek Sipaholon AKP Simanjuntak dan Camat Sipaholon R Lumban Tobing kita lakukan pembersihan guna membantu masyarakat yang tertimpa musibah," ujarnya.


Sampai saat ini, Selasa (9/3/2021) jumlah rumah penduduk yang rusak akibat bencana itu masih dalam pendataan. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa.


“Tidak ada korban jiwa, untuk sementara penduduk yang terdampak bencana tinggal di rumah penduduk lain atau di rumah keluarga,” kata Camat Sipaholon. (Fadri) 

Share:
Komentar

Berita Terkini