-->
    |
Follow Us :

Alif Fabian Bayi Penderita Kelainan Hati Dirujuk ke RS H. Adam Malik Medan

Kali Dibaca
Alif Fabian bayi yang berusia baru I Bulan lebih, anak kedua dari pasangan Arif Setiawan dan Wina Audina warga Dusun IV Proyek Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, penderita penyakit Kelainan Hati akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit H. Adam Malik Medan. 


Mediaapakabar.com - Alif Fabian bayi yang berusia baru I Bulan lebih, anak kedua dari pasangan Arif Setiawan dan Wina Audina warga Dusun IV Proyek Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, penderita penyakit Kelainan Hati akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit H. Adam Malik Medan. 

Kepala Desa Padang Sari Safarudin mengatakan Alif Fabian diketahui menderita penyakit Kelainan Hati setelah lahir berusia 1bulan lebih mengalami sakit dan dari hasil pemeriksaan Dokter spesialis anak menyebutkan bahwa Alif terkena penyakit Kelainan Hati jadi harus dirujuk ke RS H.Adam Malik Medan.

"Iya hari ini kita merujuknya kerumah sakit H. Adam Malik Medan, untuk dilakukan pengobatan buat kesembuhan Alif," ungkap Safarudin, Selasa (23/03/2021).

Lebih lanjut Safarudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan bantuan kepada Alif, karena sehari sebelum keberangkatan menuju Rumah Sakit,  di Desa Padang Sari diadakan penggalangan Dana.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Padang Sari mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuan nya dan kami mohon Doa nya untuk kesembuhan Alif Fabian," ucap Safarudin.

Keberangkatan Alif Fabian yang dirujuk ke Rumah Sakit H.Adam Malik  Medan, tidak lepas dari peran beberapa pihak , mulai dari Pemkab Asahan, Pihak Desa dan Organisasi Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (KSMN) Kabupaten Asahan. 

Ketua KSMN Asahan Ali Lubis menyatakan akan terus membantu proses pengobatan dan pendampingan terhadap Alif Fabian di RS H.Adam Malik Medan, karena memang seperti inilah peran kami kepada masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kami disini akan tetap membantu pengobatan buat Alif, karena kita ketahui keluarga bayi ini tergolong kurang mampu, sehingga disinilah terus akan melakukan pendampingan buat Alif berobat di RS H. Adam Malik Medan," ucap Ali Lubis

Lebih lanjut Ali Lubis menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KSMN Pusat yang akan memfasilitasi  proses pengobatan Alif Fabian di RS H. Adam Malik Medan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Camat Kecamatan Tinggi Raja Ahmad Syaiful Pasaribu yang turut serta mengantarkan Alif kerumah sakit H. Adam Malik Medan mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dan akan membantu proses pengobatan Alif Fabian.

"Saat ini kita ikut mengantarkan Alif Fabian kerumah sakit H. Adam Malik Medan, ini semua kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan kita dan ini sebagai bentuk tindak lanjut supaya Alif dapat penanganan Dokter demi kesembuhan nya, harapannya Alif bisa cepat sembuh biar seperti bayi lainnya, " kata Ahmad Syaiful. (Hen)
Komentar

Berita Terkini