Trending di Twitter, Hal ini yang Membuat Ramainya Cuitan Netizen tentang Kapolri Listyo Sigit

REDAKSI
Sabtu, 06 Februari 2021 - 23:26
kali dibaca
Ket Foto : Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

Mediaapakabar.com
- Riuh dan ramainya cuitan tentang Listyo Sigit Prabowo di media sosial Twitter menjadi trending pada Sabtu, 06 Februari 2021. Ada apa?

Di media sosial, para netizen ramai-ramai mencari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tak lepas dari kasus yang menimpa dokter ahli kecantikan sekaligus youtuber Richard Lee. 


Dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik oleh artis atau influencer Kartika Putri.


Pelaporan ini berkaitan dengan reviu produk kosmetik oleh dr Richard. Melalui akun Youtube, Richard yang juga praktisi kecantikan ini mengungkap kandungan bahaya skincare atau kosmetik kulit.


Ket Foto : Youtuber yang juga praktisi kecantikan dr Richard Lee dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik oleh artis Kartika Putri. (Richard Lee).

Dalam salah satu reviu, Richard menyebutkan kandungan merkuri dan hidrokuinon pada salah satu produk melebihi ambang batas yang diperbolehkan. Kandungan ini, kata dia, bisa merusak kulit.


Reviu ini berujung kasus hukum. Artis Kartika Putri tidak terima produk kecantikan yang direview Richard dianggap berbahaya. Setelah mengirimkan somasi, dia melaporkan Richard ke polisi.


Pelaporan tersebut menuai reaksi luas publik, terutama di jagat maya. Netizen yang berempati kepada Richard ramai-ramai menyerukan cuitan “Selamatkan Dokter Richard”. 


Cuitan ini pun trending di Twitter. Sebagai bentuk dukungan, netizen juga menggalang petisi untuk Richard yang sampai pada sore ini telah ditandatangani lebih dari 2.000 netizen.

Untuk menguatkan dukungan, netizen juga mencuitkan kata “Listyo Sigit Prabowo”. Mereka beramai-ramai meminta Kapolri untuk menyelamatkan dokter yang dianggap berjasa dalam edukasi mengenai kecantikan tersebut.


“Sering nonton akun youtube dokter ini karena dia ngasih edukasi terkait kandungan perskincarean.Kapolri Bpk. Listyo Sigit Prabowo : Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum, Tandatangani Petisi!,” kata akun Luciana E, seraya menuliskan tautan tentang petisi tersebut yang dilansir dari iNews.id, Sabtu, 06 Februari 2021.


Hal senada dilontarkan akun Sesilla. “Sebagai bentuk terimakasihku yg sudah berbagi info dan edukasi tentang cream abal-abal maupun yg belum mengantongi ijin bpom. Kapolri Bpk. Listyo Sigit Prabowo : Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum - Tandatangani Petisi!,” ujarnya. (IC/MC)



Share:
Komentar

Berita Terkini