Sukses Bangun Mushola, Bripka Mahayudin Bangun Rumah Al-Quran dari Menyisihkan Gajinya

REDAKSI
Senin, 15 Februari 2021 - 16:08
kali dibaca
Sukses Bangun Mushola, Bripka Mahayudin Bangun Rumah Al-Quran dari Menyisihkan Gajinya.

Mediaapakabar.com
Seorang Bhayangkara sejati tidak hanya melaksanakan tugas kepolisian saja sebagaimana panji-panji Tribrata dan Catur Prasetya, tapi juga panji-panji tersebut diterapkan di kehidupan pribadi.

Baik itu bersosialisasi untuk lingkungan sekitar sehingga bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat, dengan harapan seorang bhayangkara sejati dapat memberikan hal-hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat luas bahkan bisa dikenang masyarakat di masa mendatang.


Bripka Mahayudin Anshory dari Kesatuan Kerja Pelayanan Markas (Yanma) Polda Babel salah satu Bhayangkara terbaik yang dimiliki Polda Kep. Bangka Belitung, hal ini bukan tanpa sebab mengingat Bripka Mahayudin Anshory yang bertugas di fungsi staf ini dapat menjalankan panji-panji Kepolisian dalam kehidupan sehari-hari untuk menolong dan peduli terhadap Masyarakat dan lingkungan.


Masih ingat beberapa waktu yang lalu Bripka Mahayudin Anshory menyisihkan 5 tahun penghasilannya sebagai anggota Polri dan sukses membangun Musholla Al Hidayat.


Kini seorang anggota Polri Bripka Mahayudin Anshory yang bertugas di Polda Babel bertekad dan bersemangat untuk membangun Rumah Al Qur’an Al Hidayat yang akan difungsikan sebagai tempat mempelajari  kitab suci Al Qur’an untuk anak-anak dan semua kalangan yg ingin belajar.


Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat Gang Abadi 3, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, pada Kamis, kemarin pagi.


Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat tersebut diawali dengan doa bersama di mushola Al Hidayat.


Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat tersebut secara simbolis dilakukan oleh Istri dari Almarhum H.Yusmin Tahir bersama Bripka Mahayudin Anshory yang disaksikan oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.


Almarhum H.Yusmin Tahir sendiri adalah seorang tokoh agama yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan musholla Al Hidayat.


Bripka Mahayudin Anshory mengatakan semoga niat dan usaha kita bersama dapat segera mendirikan dan merampungkan Rumah Al Qur’an Al Hidayat sehingga ini bisa bermanfaat untuk anak – anak agar belajar mengaji dan membaca Alquran.


“Saya harapkan Dengan hadirnya Rumah Al Qur’an Al Hidayat ini diharapkan dapat dijadikan tempat belajar bagi mereka yang belum tahu membaca Alquran dan bagi anak-anak dan semua kalangan masyarakat yang kurang mampu secara gratis,” tutur Bripka Mahayudin yang kini menjabat sebagai perwira urusan ( PS. Paurmintu Urremin) Yanma Polda Babel, Senin (15/02/2021).


Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hendak berbagi tidak hanya anggota Polri kiranya dapat mengulurkan tangan para dermawan/donatur agar Rumah Al Qur’an Al Hidayat ini dapat segera berdiri dan bisa secepatnya difungsikan.


Nantinya rumah Al-Quran tidak hanya digunakan untuk mengajarkan membaca dan mengaji tapi juga akan diajarkan bahasa arab.


Selain itu juga diera Pandemi Covid ini banyak masyarakat kita yang terimbas baik secara langsung maupun tidak langsung untuk itu menghadapi ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid 19 di sekitar wilayah ini juga ditanamkan daun seledri, cabe besar cabe kecil dan tambak ikan nila.


Sampai berita ini diturunkan pembangunan rumah Al-Quran dalam proses pembangunan. 

Share:
Komentar

Berita Terkini