Setelah Terima Suntikan Vaksin Covid-19, Kapuskesmas Ujung Padang: Tetap Patuhi Prokes

REDAKSI
Senin, 01 Februari 2021 - 21:32
kali dibaca
Ket Foto : Setelah Terima Suntikan Vaksin Covid-19, Kapuskesmas Ujung Padang: Tetap Patuhi Prokes.

Mediaapakabar.com
Pelaksanaan perdana vaksinasi Covid-19 di seluruh tenaga Kesehatan di Puskesmas se-Kabupaten Simalungun dilaksanakan, Senin 01 Februari 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, dr. Henry Jimmy Gultom didampingi Yusni Sitorus KTU Puskesmas Ujung Padang dr. Dian dan Jenni Napitupulu dan Koordinator Surveillance Puskesmas Ujung Padang.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh

Serma Temu dan Kopda J.Saragih personil Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/Simalungun Korem 022/Pantai Timur.


Dikatakan dr. Henry Jimmy, adapun tahapan vaksinasi Covid-19 melalui 4 Meja yakni meja I untuk pendaftaran, meja II untuk skrining, meja III untuk vaksinasi Covid-19 dan meja IV untuk observasi.


"Dimana sebelum disuntikkan vaksin Covid-19 harus terlebih dahulu melakukan registrasi, kemudian di skrining ,dimana pada skrining ini meliputi pengecekan suhu tubuh, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan riwayat kesehatan calon penerima Vaksin Covid-19," sebutnya kepada mediaapakabar.com.


dr. Henry Jimmy Gultom menambahkan bahwa tidak ada keluhan yang berarti dari tenaga kesehatan Puskesmas Ujung Padang penerima Vaksin Covid-19.


Dimana, pertama sekali yang mendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ujung Padang adalah Kapuskesmas Ujung Padang dr. Henry Jimmy Gultom.


Setelah menerima Vaksin Covid-19, dirinya mengaku tidak ada keluhan yang dirasakan ketika menerima vaksin Covid 19.


"Kendati demikian, kita masih harus tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan selanjutnya di 14 hari kemudian akan kembali mendapatkan vaksin Covid-19 yang kedua," tandas Kapuskesmas Ujung Padang ini. (DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini