Sebulan Jadi Mensos, Aktivitas Risma Tertulis Dalam Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial

REDAKSI
Minggu, 07 Februari 2021 - 17:11
kali dibaca
Ket Foto : Aktivitas Risma Tertulis Dalam Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial.

Mediaapakabar.com
- Baru satu bulan Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial RI pasca dilantik 23 Desember 2020 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, berbagai langkah dan kebijakannya selaku Mensos RI di awal bulan, tertuang mengisi Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia.

Buku yang ditulis Dr Muhd Yusri dan Syaiful Syafri merupakan dosen Prodi Kesejahteraan Sosial Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah ini diterbitkan oleh UMSU PRESS Januari 2021 terdiri dari VII Bab dan 215 Halaman dengan tim editor Parapat Gultom Ph.D dan Winarti SPd. MPd. 


Di antara kebijakan Mensos RI Tri Rismaharini yang dituangkan dalam buku ini, ketika ia meninjau dan berdialog dengan gelandangan, pengemis dan pemulung di kawasan sungai ciliwung Jakarta.


Sedangkan kebijakan lain adalah 4 Kebijakan yang akan diterapkannya dalam penanganan kemiskinan di Indonesia, seperti pemutakhiran data DTKS, peningkatan program pemberdayaan dan menggandeng pemerintah daerah serta perguruan tinggi.


Hal ini disampaikan Syaiful Syafri, MM. Drs kepada mediaapakabar.com, ketika menerima Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia dari penerbit UMSU Pres yang dipimpin Muhammad Arifin SPd, MPd di kediamannya Jalan Kemenangan Pancing Medan, Jumat (5/2/2021) lalu.


Ket Foto : Syaiful Syafri, MM. Drs ketika menerima Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia dari penerbit UMSU Pres yang dipimpin Muhammad Arifin SPd, MPd di kediamannya Jalan Kemenangan Pancing Medan, Jumat (5/2/2021) lalu.

Baik Mohd Yusri Ph.D MSI dan Syaiful Syafri MM, Drs menjelaskan bahwa Buku yang berisi VII Bab dan 215 halaman di dilengkapi berbagai kasus di Indonesia, yaitu kasus kasus yang berhubungan dengan penyelesaian permasalahan sosial.


Karenanya buku ini tidak hanya diperuntukan kalangan mahasiswa, tetapi para pekerja sosial dan aparatur pemerintah di daerah dalam rangka menangani kemiskinan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.


Saat ini buku terbitan UMSU PRESS  Januari 2021 telah beredar di toko buku online seperti Shopee dan direncanakan akan diluncurkan Februari 2021 bersamaan untuk memeriahkan Milad Ke 64 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tahun 2021. (MC/Arf)

Share:
Komentar

Berita Terkini