Sandiaga Uno Mengapresiasi Para Pengrajin Tenun Ulos di Silahisabungan Dairi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno saat menyampaikan kata sambutannya, pada acara pencanangan Kampung Ulos di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Mediaapakabar.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, didampingi Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu, anggota DPR RI Hinca Pandjaitan menghadiri pencanangan Kampung ulos di desa Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Jumat (19/02/2021) kemarin.

Dalam sambutanya, Sandiaga Uno mengapresiasi para pengrajin tenun Ulos serta memuji kreatifitas masyarakat Silahisabungan dalam menekuni pekerjaan masing masing, terkhusus bagi kaum ibu yang memiliki keahlian merajut benang untuk membuat ulos.


“Kita harus cari inovasi terbaru agar bisa lebih  meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil tenun ulos Silalahi demi untuk kemajuan masyarakat nantinya nya," sebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Dairi berharap kampung ini kedepannya dapat menjadi kampung ulos yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat untuk menyukseskan program One produk One Village. 


Dikatakan Bupati, seiring dengan itu nantinya Silahisabungan dapat menjadi salah satu Objek Pariwisata go internasional yang dapat bersaing dengan daerah daerah wisata lainya di Indonesia. (Bob)

Share:
Komentar

Berita Terkini