-->
    |
Follow Us :

Sampaikan Keunggulan, UMSU Silaturahmi dengan 75 Kepsek SMK se-Cabdis Lubuk Pakam

Kali Dibaca
Ket Foto : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan silaturahmi dengan 75 kepala SMK Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Lubuk Pakam, di Aula SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Senin (22/2/2021). 

Mediaapakabar.com
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan silaturahmi dengan 75 kepala SMK Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Lubuk Pakam, di Aula SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Senin (22/2/2021). 

Wakil Rektor I, Assoc Prof Dr Muhammad Arifin Gultom mengatakan di tengah pandemi ini, kepala sekolah harus kreatif dan inovatif serta mampu berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk membangun sumber daya manusia staf maupun lulusan. 


Saat ini, katanya informasi tentang perguruan tinggi sangat banyak. Untuk itu, kepala sekolah harus berperan menyebarkan informasi tersebut kepada siswa khususnya perguruan tinggi yang benar-benar berkualitas dan terakreditasi A. 


Pelaksana Promosi dan Penmaru UMSU, Muhammad Arifin Lubis, mengatakan UMSU merupakan pilihan tepat, karena saat ini sudah terakreditasi A dan memiliki 14 program studi terakreditasi A untuk S1 dan satu terakreditasi A untuk S2. "Selain itu, ada banyak pilihan beasiswa yang ditawarkan," sebutnya. 


Sementara itu, Sekretaris Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi, Indra Prasetya memaparkan sangat penting bagi kepala sekolah, staf maupun guru untuk melanjutkan pendidikan magister. 


"Salah satu pilihan yang bisa ditempuh di Pascaarjana UMSU. Ada banyak kemudahan yang diberikan dan tentunya memudahkan kepala sekolah bisa melanjutkan pendidikan demi pengembangan pendidikan di Sumatera Utara," ujarnya.


Hal yang sama juga dikatakan, Kepala SMK N 1 Percut Sei Tuan, Kasni, MPd menyambut baik datangnya UMSU di acara MKKS. Hal ini membawa dampak positif bagi kepala sekolah dan tentunya lulusan SMK. 


"Di SMKN 1 Percut Sei Tuan, ada 823 siswa kelas XII dan ini sangat potensial untuk melanjutkan ke perguruan tinggi seperti di UMSU. Apalagi, tahun 2020 berdasarkan data ada 42 siswa SMKN 1 Percut Sei Tuan melanjutkan pendidikan di UMSU. Kita berharap tahun 2021 ada 10 persen saja sudah 80an,” kata Kasni sembari menunjukkan keunggulan karya siswa. 


Dalam kegiatan itu dihadiri Kepala Cabang Dinas Lubuk Pakam, Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara, August Sinaga, SPd, SST, MAP, Kepala SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Kasni, MPd, dan kepala sekolah lain. 


Dari UMSU tampak hadir, Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Assoc Prof Dr Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Sekretaris Magister Manajemen Pendidikan Tinggi, Indra Prasetya, MSi, Al Khowarizmi, S.Kom, M.Kom, dari Pelaksana Teknis Promosi dan Penmaru UMSU hadir, Muhammad Arifin MPd, dan Muhammad Arifin Lubis, SE,Sy, ME. 


Acara yang digelar bersama dengan Rapat Pemilihan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Cabang Dinas Lubuk Pakam tersebut diakhiri penyerahan plakat dan foto bersama. (MC/Arf)

Komentar

Berita Terkini