-->
    |
Follow Us :

Resmi Dilantik, Gibran dan Bobby Dapat Keistimewaan yang Tak Dimiliki Wali Kota Lainnya

Kali Dibaca
Resmi dilantik Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution punya keistimewaan yang tak dimiliki wali kota lainnya. Seperti wali kota lainnya, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution resmi dilantik pada  Jumat (26/2/2021).


Mediaapakabar.comResmi dilantik Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution punya keistimewaan yang tak dimiliki wali kota lainnya. Seperti wali kota lainnya, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution resmi dilantik pada  Jumat (26/2/2021).

Keistimewaan yang dimiliki Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution ini tak lepas dari peran Jokowi sebagai Presiden RI.


Sebab, keduanya merupakan anak dan menantu Jokowi. Resmi menjadi kepala daerah, Gibran Rakabuming yang menjadi Wali Kota Solo dan Bobby Nasution Wali Kota Medan tak hanya akan dikawal ajudan laiknya pejabat serupa.


Gibran dan Bobby akan mendapat pengawalan dari pasukan pengamanan presiden (paspampres), mengingat keduanya adalah anak dan menantu Presiden Jokowi.


Kepastian ini disampaikan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto.


Mayjen TNI Agus Subianto mengatakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan tetap mendapatkan fasilitas pengawalan dari paspampres.


Hal ini sesuai dengan peraturan pengamanan untuk Presiden dan keluarga dekatnya.


"Sesuai tugas pokok Paspampres yakni melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada Presiden, Wakil Presiden, dan keluarganya," ujar Agus dilansir dari Suryamalang.co.id, Jumat (26/2/2021).


"Kemudian, kepada tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, mantan wakil presiden. Jadi anak-anak presiden dapat pengawalan dari Paspampres. Bukan karena (status) wali kota-nya (Gibran)," lanjutnya.


Selain itu, Agus juga memastikan bahwa menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, juga mendapat pengawalan dari paspampres.


Begitu pula dengan istrinya, Kahiyang Ayu yang merupakan putri Presiden Jokowi. "Suami istri dapat," tutur Agus.


Gibran Ingin Dipanggil Mas Wali Kota


Diberitakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih periode 2021-2026, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilaktik di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo pada Jumat (26/2/2021).


Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual atau daring. Perihal panggilan, Gibran mengembalikan ke masyarakat.


Masyarakat bisa memilih untuk memanggil 'pak' atau 'mas' kepada ayah Jan Ethes Sri Narendra tersebut. Menurut Gibran, panggilan tersebut sama saja. "Itu sama saja," kata Gibran.


Penampilan Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda


Dua perempuan dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda, sama-sama dilantik menjadi Ketua Penggerak Tim PKK di masing-masing daerah, Jumat (26/2/2021).


Putri dan menantu Presiden Jokowi ini dilantik setelah masing-masing suaminya juga resmi dilantik sebagai seorang wali kota.


Seperti diketahui, suami Kahiyang, Bobby Nasution, resmi menjabat sebagai Wali Kota Medan, Sumatera Utara.


Lalu, suami Selvi, yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, mengemban amanah sebagai Wali Kota Solo.


Memiliki jabatan di daerah yang berbeda, kedua perempuan dari keluarga orang nomor satu di Indonesia ini pun rupanya kompak satu sama lain.


Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda di acara pelantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). 

Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda di acara pelantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). (Pemkot Solo)


Perbedaan hanya terlihat dari kain yang keduanya gunakan. Meski begitu, baik Kahiyang maupun Selvi kompak untuk menonjolkan khas budaya dari masing-masing daerah yang dibawakan.


Seperti Kahiyang yang memilih kain Ulos Sadum yang merupakan kain tenun khas Sumatera Utara.


Kain ulos tersebut berpadu dengan kebaya Kahiyang yang berwarna merah menyala. Kain yang digunakan ibu dua anak ini juga memiliki paduan warna putih dan merah.


Sangat pas dengan penampilan Kahiyang saat mendampingi sang suami di hari pelantikan.


Sementara itu, Selvi juga tak kalah tampil cantik. Ibu dari Jan Ethes dan La Lembah Manah ini juga mengenakan kebaya merah menyala. Tak berbeda dengan warna kebaya milik Kahiyang.


Hanya model yang dibuat berbeda satu sama lain. Jika Kahiyang memilih kain Ulos khas Sumatera Utara, maka Selvi memilih kain Batik.


Seperti diketahui, Jawa Tengah, khususnya Kota Solo, terkenal dengan kerajinan kain Batiknya. Kain Batik tulis berwarna cokelat pun mempercantik penampilan Selvi saat mendampingi Gibran.


Selepas masing-masing suami dilantik sebagai wali kota, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda bakal menjabat sebagai Ketua Pengurus Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda per Jumat (26/2/2021) ini. Jabatan tersebut melekat pada istri Wali Kota. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini