Preman Pemalak Pedagang Sate di Medan Ditangkap Polsek Sunggal

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Roy Sidabukke, pria yang sempat viral di media sosial lantaran melakukan pemalakan terhadap seorang pedagang sate di kawasan Komplek Palem Kencana, Jalan Binjai KM 12 tepatnya Jalan Pembangunan, akhirnya diringkus Tekab Polsek Sunggal.

Setelah diboyong ke kantor polisi, Roy yang sebelumnya begitu ‘sangar’ alias garang saat meminta uang kepada para pedagang sate langsung terlihat loyo.


Laki dengan lengan yang penuh tato tersebut akhirnya mengaku menyesal atas perbuatannya dan meminta maaf kepada seluruh pedagang sate yang pernah dipalaknya seputaran Komplek Perumahan Palem Kencana.


“Saya Roy Sidabuke menyatakan menyesal dan saya bersedia minta maaf kepada setiap tukang sate. Walaupun saya digiring. Dan saya tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi, saya menyesal,” katanya di hadapan Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi dan Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Senin (15/2/2021) sore.


Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan RS yang tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sunggal. Begitu pun Polsek Sunggal kini belum menerima aduan terkait aksi pemerasan yang dilakukan tersangka. 


"Jadi tindakan yang kami lakukan saat ini dalam rangka pembinaan agar yang bersangkuta tidak mengulangi perbuataanya lagi. Kami juga meminta yang bersangkutan untuk meminta maaf kepada tukang sate yang diperas bersangkutan," ujar Yasir.


Lebih jauh Yasir juga mengimbau kepada masyarakat Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Sunggal untuk melaporkan secara resmi jika ada tindak pidana pemerasan. "Laporan ini penting agar kami bisa memproses hukum pelaku pemerasan," pungkasnya. 


Sebelumnya Roy ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal di kawasan Jalan Binjai KM 12/Jalan Pembangunan, tepatnya di salah satu Pos Satpam Komplek Perumahan Palem Kencana.


Rekaman video aksi pemalakan yang dilakukan Roy viral setelah diunggah akun Facebook Dita Ajj, Sabtu (13/2/2021). (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini