Porto Vs Juventus: Si Nyonya Tua Harus Sabar Ladeni Si Naga

REDAKSI
Rabu, 17 Februari 2021 - 10:16
kali dibaca
Ket Foto : Andrea Pirlo menegaskan bahwa Juventus harus bermain sabar saat menghadapi FC Porto (Getty Images/Chris Ricco)

Mediaapakabar.com
Pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai timnya harus bermain sabar saat meladeni FC Porto. Pasalnya, Si Naga punya pertahanan solid dan serangan balik berbahaya.

Juventus tengah pekan ini bakal melanjutkan misi untuk mengakhiri puasa gelar di Liga Champions sejak 1996. Bianconeri harus bertandang ke Estadio do Dragao untuk menantang FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2021) dini hari WIB.


Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai duel di markas Porto bakal sulit untuk anak asuhannya. Tim tamu punya tugas berat membongkar kukuhnya lini pertahanan si Naga.


Porto mampu menorehkan lima kali cleansheet dari enam laga di fase grup Liga Champions musim ini. Pasukan Sergio Conceciao baru kebobolan tiga gol saat mereka takluk 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium.


Pirlo mengungkapkan bahwa gaya main Porto mirip dengan Atletico Madrid yang punya pertahanan solid dan serangan balik berbahaya. Maka dari itu, pelatih 41 tahun ini menegaskan bahwa Juventus harus sabar untuk meladeni juara Portugal tersebut.


"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Mereka adalah tim yang bertahan dengan baik. Mereka sangat kompak dengan gaya seperti Atletico Madrid menempatkan empat pemain sejajar dalam dua line," ujar Pirlo dikutip Football Italia dilansir dari detikSport, Rabu, 17 Februari 2021.


"Ini akan membutuhkan kesabaran .Kami tidak boleh memaksakan saat mengembangkan permainan karena mereka memiliki pemain yang bagus untuk melakukan serangan balik."


Juventus sendiri sebenarnya punya rekor cukup baik kala bersua dengan Porto. Dari empat pertemuan dengan Porto di ajang Liga Champions, mereka tak pernah menderita kekalahan. Tim asal Turin ini tiga kali meraih kemenangan dan satu laga sisanya berakhir imbang. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini