-->
    |
Follow Us :

Polres Purbalingga dan Granat Bersinergi Bentuk Kampung Bersinar

Kali Dibaca
Ket Foto : Polres Purbalingga dan Granat Bersinergi Bentuk Kampung Bersinar. 

Mediaapakabar.com
Dalam rangka menanggulangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Purbalingga, Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) dan Polres Purbalingga bersinergi untuk membuat pilot  project Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar). 

Hal itu disepakati saat koordinasi insidental yang berlangsung pada Senin, 15 Februari 2021 di sebuah cafe Arabian Food Purbalingga. 


Pada kesempatan tersebut, Kepala Satuan Narkoba Polres Purbalingga,                                    AKP Mufti ls Efendi SH MH menyampaikan bahwa dirinya sedang menginisiasi adanya Kampung Bersinar di kampung kandang gampang Purbalingga.


Beliau sering mendatangi kelompok pemuda untuk diberikan edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Dan rencananya ke depan akan dilaunching /diresmikan, dan kemudian menjadi pilot kampung bersinar di Kabupaten Purbalingga.


Beliau membutuhkan peran serta semua pihak, baik stakeholder pemerintah maupun kelompok masyarakat. 


Niat mulia itu disambut hangat oleh GRANAT Purbalingga, "kami sangat mengapresiasi langkah pihak polres purbalingga ini, dan kami siap mensupport untuk kesuksesan program kampung bersinar," sambut DR. Endang Yulianti, SH. MH selaku dewan Penasihat GRANAT Purbalingga. 


Selain itu, ketua DPC GRANAT Purbalingga Setiyo Haryono menambahkan agar kegiatan ini sukses, tentunya harus didukung dengan  kerjasama semua pihak.


Terutama dukungan dari Pemda Purbalingga baik berupa anggaran maupun regulasi tentang penanggulangan bahaya narkoba. Mengingat bahwa kasus narkoba di Purbalingga masih tinggi


Pertemuan berlangsung kurang lebih 2 jam ini, selain membahas tentang kampung bersinar yang sudah mulai berjalan, juga membahas hal lain yang terkait, seperti model sosialisasi dan rehabilitasi bagi pengguna. 


"Alhamdulillah kami sudah mulai melayani rehabilitasi bagi pecandu narkoba, saat ini ada satu pasien yang sedang direhabilitasi di ponpes Kalimosodo yang merupakan salah satu lembaga di bawah naungan GRANAT," jelas kyai Anwar Priyanto sebagai Pengasuh sekaligus penasihat GRANAT Purbalingga. 


Selanjutnya, setelah pertemuan ini  GRANAT dan Polres Purbalingga akan terus bersinergi dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Purbalingga. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini