Polis Tangkap Fredy Kusnadi Terkait Mafia Tanah Dino Patti Djalal

REDAKSI
Jumat, 19 Februari 2021 - 19:26
kali dibaca
Ket Foto : Fredy Kusnadi ditangkap polisi terkait kasus dugaan mafia tanah terhadap orang tua Dino Patti Djalal. (CNNIndonesia.com)

Mediaapakabar.com
Polisi menangkap pengacara Fredy Kusnadi dalam kasus dugaan 'mafia tanah' dengan korban ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Fadil Imran mengatakan bahwa Fredy ditangkap pada Jumat (19/2/2021) pagi tadi di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.


"Khusus terkait dengan saudara FK, tadi pagi tim penyidik telah melakukan penangkapan di Kemayoran karena telah ditemukan dua alat bukti keterlibatan yang bersangkutan dalam kelompok mafia tanah tersebut," kata Fadil kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2/2021) seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.


Dia mengatakan bahwa kepolisian saat ini menangani tiga laporan polisi dalam menghadapi kasus mafia tanah ini. Dari keseluruhannya, sudah ada 15 tersangka yang ditangkap oleh aparat kepolisian.


Kata Fadil, masing-masing laporan terdapat lima tersangka yang telah diamankan. Hanya saja, Fadil belum menuturkan lebih lanjut mengenai keterlibatan Fredy dalam perkara yang mana.


Kapolda Metro mengatakan bahwa masing-masing tersangka itu memiliki perannya masing-masing. Termasuk, kata dia, terdapat aktor intelektual yang turut dijerat tersangka oleh kepolisian dalam pengungkapan ini.


"Dalam melakukan aksinya, kelompok mafia tanah ini berbagi peran. ada yang bertindak selaku aktor intelektual, ada yang bertindak selaku pihak yang menyiapkan sarana dan prasarana," ucapnya lagi.


Bahkan, kata Fadil, terdapat juga pihak yang berperan sebagai staf Pejabat Pembuat Akta Tanah dalam perkara ini. Kemudian, ada juga figur yang mengaku sebagai pemilik tanah dan bangunan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini