-->
    |
Follow Us :

Pemko Harus Tambah Ruang Isolasi di Pirngadi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.comTingginya jumlah warga yang terpapar Covid-19 sementara keterbatasan ruang isolasi untuk pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). DPRD Medan minta Pemko Medan menambah fasilitas ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

“Kabarnya, ruangan isolasi di Pirngadi masih dalam perbaikan. Makanya kita dorong manajemen rumah sakit untuk berkoordinasi dengan gugus tugas dan Pemko Medan untuk menambah ruang isolasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga SE (foto), Senin (01/2/2021).

Ihwan berharap, manajemen dapat membuat keputusan segera, agar dapat memanfaatkan semua ruangan yang ada di gedung lama maupun gedung baru.

“Semua ruangan disediakan untuk pasien covid. Karena pasien umum kan berkurang. Jangan sampai ada pasien covid yang tidak ditangani di rumah sakit,” tegasnya.

Sementara dari data RSUD dr Pirngadi Medan, per tanggal 27 Januari 2020, sudah 45 bed (tempat tidur pasien) terpakai untuk pasien terpapar. Padahal jumlah bed isolasi yang tersedia di rumah sakit milik Pemko Medan ini hanya 75 unit.

“Jadi tersisa 25 bed isolasi lagi di rumah sakit kita ini. Sebanyak 45 bed sudah terisi pasien yang terpapar dan terindikasi terpapar Covid-19,” ujar Kasubbag Hukum dan Humas RUSD dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin.   (Sugandhi Siagian)

Komentar

Berita Terkini