Pelaku Sepesialis Bongkar Rumah Tak Berkutik saat Diringkus Tekab Polsek Helvetia

REDAKSI
Rabu, 03 Februari 2021 - 22:10
kali dibaca
Ket Foto : Tersangka beserta barang bukti diamankan petugas Polsek Medan Helvetia.

Mediaapakabar.com
- Satu dari dua Pelaku pencurian spesialis bongkar rumah ditangkap Tekab Polsek Medan Helvetia, pelaku yang berinisial TH alias D (36) di Jalan Asrama Simpang Gaperta kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia Minggu, 31 Januari 2021 dini hari 02.00 WIB.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean melalui Kanit Reskrim Iptu Zuhatta Mahadi menjelaskan penangkapan terhadap pelaku TH bermula dari adanya Laporan Korban MJ (39).

Mendapatkan laporan, Tekab Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Theo kemudian melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari hasil olah TKP pelaku TH diketahui membongkar rumah, pelaku dengan memanjat rumah korban lalu mencongkel batu jendela kamar tidur anak korban, selanjutnya Pelaku TH  masuk kekamar tersebut, dan berhasil mengambil 2 unit Handphone merek Oppo A39 Gold dan Redmi Note 5A Abu - abu yang sedang dicas didinding dekat pintu kamar, lalu mengambil perhiasan emas yaitu 2 buah cincin, 1 buah kalung, 2 untai kerabu dalam lemari pakaian dan mengambil celengan plastik sebanyak 3 buah. 

Kepada petugas TH mengakui saat ianya beraksi bersama seorang rekannya yang berinisial BT alias T dan memberikan uang sebanyak Rp150 ribu dari uang celengan yang mereka ambil, dan menurut keterangan dari Pelaku TH, hasil dari aksinya habis dipergunakannya untuk bermain perempuan dan biaya hidup sehari - hari. (MC/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini